Madika, Palu – Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu berhasil meraih prestasi sebagai Kecamatan terbaik ketiga tingkat tahun 2023.

Hal ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Sulawesi Tengah, H. tentang Kecamatan Terbaik berdasarkan Hasil Evaluasi Kinerja Kecamatan se- tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma'mun Amir kepada Camat Palu Selatan, Goenawan, di sela-sela Upacara HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023) di Halaman kantor Sulawesi Tengah.

Camat Goenawan mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi sebagai Kecamatan Terbaik Ketiga se-Sulawesi Tengah yang telah diraih.

Diakuinya, Kecamatan Palu Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya untuk masyarakat.

BACA JUGA  Karnaval Seni Ramaikan Festival Kampung Baru Fair

Salah satunya melalui Pelayanan dokumen kependudukan secara Online seperti, perekaman e-KTP, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran, Akta Kematian.

“Masyarakat cukup WhatsApp di nomor layanan yang tersedia, kami pun melayani sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Goenawan.

Inovasi terbaru yang akan digagas oleh dirinya adalah Layanan Delivery atau layanan pengiriman yang disediakan oleh Kecamatan Palu Selatan.

“Jadi nanti misalnya e-KTP masyarakat sudah jadi, kita tinggal telfon mereka, posisi dimana. Nanti kita antar e-KTPnya,” ungkap camat.

Selain Kecamatan Palu Selatan, ada kecamatan lain yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Kecamatan Terbaik se-Provinsi Sulawesi Tengah yakni, Kecamatan Bahodopi, sebagai Kecamatan Terbaik Pertama dan Kecamatan Kintom, Banggai sebagai Kecamatan Terbaik Kedua.

BACA JUGA  Ini Jadwal Dan Harga Tiket Fan Meeting Kim Seon Ho Di Indonesia

Penulis : Qila