Madika, Palu – Sebagai upaya mempermudah layanan konsultasi pembuatan Hak (HKI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( ) terus berinovasi dengan membuka layanan konsultasi disejumlah pusat keramaian di Kota Palu.

Selain layanan konsultasi HKI, juga membuka layanan untuk Administrasi Hukum Umum (AHU), dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78. Minggu (20/8/2023).

Layanan ini tersedia di tiga lokasi di Kota Palu, yaitu (CFD) Vatulemo, Monumen Nasional, dan Palu Grand Mall.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan hukum dan menawarkan berbagai layanan seperti pelayanan HAKI, pendaftaran PT, , dan pewarganegaraan.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum Herlina menjelaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya untuk memeriahkan HDKD dan memberikan pendampingan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Ganjar Soroti Potensi SDA Sulteng yang Tidak Menguntungkan Rakyat

“Ini menjadi salah satu upaya kami dalam menyemarakkan HDKD tahun ini, pelayanan kami hadirkan secara lebih menarik dan mudah dijangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, mengapresiasi antusiasme dari masyarakat dan mendorong mereka untuk tidak ragu-ragu meminta pendampingan dari pihaknya.

Penulis : Qila