Madika, Palu – Sebagai upaya mempermudah layanan konsultasi pembuatan Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( ) terus berinovasi dengan membuka layanan konsultasi disejumlah pusat keramaian di .

Selain layanan konsultasi HKI, juga membuka layanan untuk Administrasi Hukum Umum (AHU), dalam rangka memperingati (HDKD) Ke-78. Minggu (20/8/2023).

Layanan ini tersedia di tiga lokasi di , yaitu Car Free Day (CFD) Vatulemo, Monumen Nasional, dan Palu Grand Mall.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan hukum dan menawarkan berbagai layanan seperti pelayanan , pendaftaran PT, , dan pewarganegaraan.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum Herlina menjelaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya untuk memeriahkan HDKD dan memberikan pendampingan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Cek Hasil Seleksi Administrasi CASN dan PPPK Kemenkumham 2023

“Ini menjadi salah satu upaya kami dalam menyemarakkan HDKD tahun ini, pelayanan kami hadirkan secara lebih menarik dan mudah dijangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, mengapresiasi antusiasme dari masyarakat dan mendorong mereka untuk tidak ragu-ragu meminta pendampingan dari pihaknya.

Penulis : Qila