Madika, Palu – Gubernur () Longki Djanggola, memberikan pesan khusus kepada Wali Kota Palu, dan Waki Wali Kota Palu, dr Renny A Lamadjido serta Bupati Sigi, Moh Irwan dan Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi untuk bekerja lebih ekstra menyelaikan persoala yang terjadi 28 September 2018.

Longki Djanggola menyampaikan hal itu saat kegiatan pelantikan lima kepala daerah terpilih serentak tahun 2020, di Jojokodi Conventin Center (JCC), Jumat 26 Februari 2021. Gubernur mengingatkan bahwa dana bantuan pembangunan Hunian Tetap () dan dana stimulan sudah di rekening daerah masing-masing (Kota Palu dan Kabupaten Sigi).

“Berikan bukti yang nyata kepada masyarakat karena mereka sudah mempercayai anda untuk memimpin mereka,” tegas Gubernur.

Masih banyaknya persoalan yang belum selesai, Longki meminta Wali Kota Palu dan Bupati Sigi secepatnya menyelesaikan pembangunan bagi korban dan penyaluran dana stimulan.

BACA JUGA  BPBD Sulteng: Dua Rumah Warga di Buol Terseret Banjir

Sebagaimana di ketahui, sejak bencana alam 28 September 2018 hingga saat ini masih banyak korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang belum menempati baik itu di Kota Palu maupun di Kabupaten Sigi. (win)