, Palu – Sedikitnya 150 anak mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa () Kota Palu, di Kantornya, di Jalan Yojo Kodi, Kecamatan Mantikulore, Minggu 7 Maret 2021.

“Ini kegiatan bakti yang dilaksanakan dalam rangka pra Musyawarah Cabang (Muscab) DPC se-Indonesia,” kata Ketua Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau, di lokasi khitanan massal.

Dia mengatakan, sebelumnya pelaksanaan kegiatan itu direncanakan di masing-masing kecamatan di Kota Palu. Hanya saja, melihat situasi yang mana diwaktu yang sama, beberapa pemerintah kecamatan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Sehingga, panitia memutuskan untuk mengkonsentrasikan kegiatan itu di Kantor Kota Palu.

BACA JUGA  Ranperda Perlindungan Masyarakat dan Pembangunan Industri Disetujui DPRD Palu

Alimuddin menyampaikan, dalam perekrutan peserta, panitia telah mengumumkan di masjid-masjid wilayah masing-masing. Sehingga peserta terakomodir secara merata dari seluruh kecamatan yang ada. Bahkan kata dia, animo masyarakat sangat tinggi, hanya saja kuotanya terbatas.

“Alhamdulillah, animo masyarakat sangat baik dikegiatan ini,” terangnya.

Dalam kegiatan itu PKB menggunakan metode khitanan laser dengan melibatkan tujuh yang direkomendasikan oleh pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, yang kami datangkan atas kerjasama PKB dan ,” akunya.

Alimuddin menambahkan, terkait dengan Muscab, untuk Sulteng dibagi menjadi dua zona, yaitu Zona Barat dan Zona Timur.

Zona Barat terdiri dari Kota Palu, Donggala, Sigi, Parimo, Poso, Tolitoli, Buol. Sementara, Zona Timur, terdiri dari Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Tojo Unauna, dan Utara.

BACA JUGA  Wagub Sulawesi Tengah Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Mendorong Peningkatan Kinerja dan SAKIP

“Khusus Muscab Zona Barat akan dilaksanakan tanggal 14 Maret 2021, di Salah satu hotel di Kota Palu,” tandasnya.(*)