Madika, Palu – Ratusan warga mengantri untuk mendapatkan pelayanan dan bantuan bahan pokok di Mapolda Sulawesi Tengah, Sabtu (21/10/2023).

Bakti sosial dan bakti ini sebagai bentuk pelayanan, Akademi angkatan bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 91 di kota palu.

Ardi Fatah, salah satu warga dari Kelurahan Mamboro mengaku, sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan dan . Menurutnya, kegiatan positif seperti ini memudahkan masyarakat mengecek dan memeriksakan kesehatan.

“Bagus sekali, jadi tadinya masyarakat yang tidak mau periksa jadi mau, dan tahu tentang kesehatan diri,” ucapnya.

Sementara Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho yang juga Akabri tahun 1991 mengataka, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Akabri 91 terhadap kesehatan masyarakat khususnya di Kota Palu.

“Kita bersyukur untuk jajaran Polda dengan didukung dari bantuan wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar, dari target 5000 kegiatan, kita dapat selenggarakan sebanyak 9720 berikut baksosnya,” beber Patih Polri bintang dua ini.

BACA JUGA  Polda Sulteng Siapkan 3.030 Personel untuk Operasi Ketupat Tinombala 2024

Selain , beberapa kegiatan kesehatan lainnya tutur dilakukan seperti mata, operasi bibir sumbing, umum, dan lansia.

Puncak bakti sosial dan bakti kesehatan Akabri 91, dirayakan serentak di Indonesia dan dipusatkan di Malang, Jawa timur yang dihadiri Kapolri dan Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini, pejabat TNI Polri yang merupakan turut menyerahkan kursi roda kepada warga difabel dan paket sembako kepada warga kota Palu yang melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan lansia.

Penulis : Qila