Madika, – Sejak 16 Maret hingga 23 Maret 2021, Anggota DPRD melaksanakan masa sidang ke-II tahun 2021 untuk gelombang pertama. Sedangkan reses gelombang ke-II dilaksanakan mulai 24 Maret sampai 30 Maret 2021.

Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Erwin Burase, mengambil reses digelombang pertama di daerah pemilihannya yakni (). Sedikitnya Erwin Burase sudah melaksanakan reses di empat titik, masing-masing Desa Parigimpu, Kecamatan . Desa Ogolugus, Kecamatan Ampibabo. Desa Tolai Kecamatan Torue dan Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu.

Di Desa Sienjo, Erwin Burase menerima aspirasi dari masyarakat yang bekerja disektor pertanian, dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan pupuk. Selain itu, masyarakat juga butuh dukungan politisi Golkar tersebut untuk membangun tanggul penahan abrasi pantai, mengingat lahan pertanian dan pemukiman warga kian hari tergerus oleh abrasi pantai.

Lain halnya di Desa Tolai, dimana kebutuhan masyarakat cukup beragam mengingat Desa Tolai sendiri didiami ragam suku dan agama. Diantara permintaan warga yaitu pembangunan sarana ibadah. Selain itu warga juga berharap adanya normalisasi sungai, serta bantuan bibit pertanian.

BACA JUGA  Nyoman Slamet Dorong Penggunaan Pupuk Organik

Apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut, Erwin Burase berjanji sekuat tenaga memperjuangkan keinginan warga tersebut.

Selama melaksanakan reses, masyarakat sangat antusias mengikutinya. Warga juga mengapresiasi pelaksanaan reses, karena anggota dewan mendengarkan langsung apa yang menjadi harapan warga.(win)