Madika, Moutong – Turnamen terbuka Bola Voli Cup resmi dimulai di Lapangan Desa Sendana, Kecamatan Kasimbar, Moutong, pada Senin malam (19/08/2024).

Turnamen ini diresmikan oleh yang juga memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Ketua Panitia, Mahamudin, menyebutkan bahwa turnamen ini merupakan yang terbesar di daerah tersebut, baik dari segi peserta maupun hadiah.

“Ini sesuatu yang luar biasa sekali, karena baru pertama kali ada event dengan bonus sebesar ini di Kasimbar,” ungkap Mahamudin dalam acara Konser Beramal sekaligus pembukaan turnamen.

Para tim akan bersaing memperebutkan total bonus sebesar Rp200 juta.

Selain turnamen, Ahmad Ali juga menyampaikan pesan penting mengenai pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal.

BACA JUGA  Kejuaraan Balap Sepeda 'Tour de Banggai II' Kembali akan Digelar

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kehadiran vokasi untuk menyiapkan anak-anak daerah menjadi tenaga kerja profesional.

“Kita berharap banyak investasi yang masuk ke daerah ini. Namun, jangan hanya mengeksploitasi sumber daya alam, para investor juga harus menyiapkan SDM lokal. Kami berencana mendirikan vokasi di agar anak-anak kita memiliki keterampilan dan bisa bersaing di dunia kerja,” ujar Ahmad Ali, yang juga merupakan bakal calon gubernur Sulawesi Tengah.

Ahmad Ali menambahkan bahwa kehadiran vokasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat Parigi agar tidak hanya menjadi buruh kasar di tanah mereka sendiri, tetapi juga menjadi pemimpin di perusahaan yang ada di daerah tersebut.

BACA JUGA  809 Karateka Ikuti Kejuaraan Yesiah Ery Tamalagi Cup di Palu