Madika, /Raksatama melakukan aksi membersihkan sampah dan menanam pohon di TPA Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota , Sabtu (24/2/).

Aksi tersebut merupakan tindaklanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk menggelar gerakan “Bersatu dengan Alam dan ”.

/Raksatama, , M.Han, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah menjaga kebersihan lingkungan, mencegah dampak buruk musim hujan seperti dan longsor, serta menghindari terjadinya wabah penyakit seperti Demam Berdarah.

Andi Irsan berharap, aksi pembersihan sampah dan penanaman pohon di sekitar TPA Kelurahan Kawatuna dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

BACA JUGA  HKI Tanaman Cengkeh Didaftarkan Pemkab Toli-toli ke Kemenkumham Sulteng

“Semoga pohon yang kita tanam tumbuh subur, dan setelah kegiatan ini kita tetap saling menjaga kebersihan di lingkungan kita,” ujar Andi Irsan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah berbagai pihak, termasuk Kepala UPTD TPA Kawantuna Moh Saiful, Kanit Samapta Polsek Selatan AKP I Made Antara, Dankiban Yonif 711/Raksatama Lettu Inf Yudhi Ariadi, Lurah Kelurahan Kawantuna, mahasiswa Teknik Lingkungan, mahasiswa Poltekes Kemenkes Palu, Kelurahan Kawantuna, serta tokoh masyarakat dan warga sekitar.