Madika, Palu – Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) membagikan .385 bagi warga kurang mampu di Palu, kamis (21/3/2024).

Pembagian paket sembako tersebar dibeberapa Kecamatan di Kota Palu yakni, kecamatan Mantikolure 216 paket, 155 paket dan kecamatan tatanga 165 paket.

Project koordinator YKMI Sulteng, Teuku Zulkifli mengatakan, penyaluran paket sembako telah di mulai sejak pasca gempa 2018 setiap Bulan Ramadhan.

“Jadi untuk tahun ini ada tiga kota yang kami salurkan,” ucapnya.

Zulkifli menguraikan, penyaluran di tiga kota tersebut diantaranya, Kota Palu .385 paket, Sigi .405 paket dan Kabupaten Donggala 1.910.

Paket yang disalurkan merupakan bantuan dari Kementerian RI, dan diproritaskan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

BACA JUGA  14.217 Nyawa Warga Sulteng Terselamatkan

“Penyaluran sudah dilakukan sejak tanggal 18 maret di Sigi, kemudian sekarang di Palu, dan 24-27 Maret di kabupaten Donggala,” urainya.

Sementara Camat , Goenawan mengaku bersyukur, karena bantuan tersebut dapat membantu masyarakat khsususnya yang tidak mampu dari sisi ekonomi.

“Saya berharap bantuan ini akan berkelanjutan, agar dapat meringankan beban warga yang masuk dalam data DTKS tapi tidak menerima bantuan dari PKH,” ucapnya.