Madika, (Pemkab) , melalui dan Kebudayaan (Disdikbud) menargetkan belajar tatap muka kembali digelar pada Juni mendatang.

Rencana itu ditargetkan menyusul telah rampungnya standar operasional prosedur (SOP), belajar mengajar dari Disdikbud.

“Kami targetkan paling lambat bulan Juni belajar tatap muka kembali berjalan di ,”kata Plt Kadisbud, Anwar, Jumat (28/05/2021) di halaman kantor Bupati.

Berdasarkan data Disdikbud sendiri, ada 19 yang secara administrasi telah siap melaksanakan belajar tatap muka, terdiri dari TK, SD dan SMP.

“Dari data, ada 19 yang telah mengkonfirmasi siap untuk melakukan belajar tatap muka. Sisanya kita menunggu dari pihak untuk mengkonfirmasi langsung melalui data Dapodik Kemendikbud. Tapi pada dasarnya jika melihat kondisi lapangan, hampir sebagian besar sekolah sudah siap,”lanjut Anwar.

BACA JUGA  55 Anggota Paskibraka Provinsi Sulteng 2023 Mulai Jalani Diklat

Dijelaskan juga, jika belajar tatap muka kembali berjalan. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan, guna memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah.

“Kita juga akan berkordinasi dengan gugus tugas . Yang jelas, prosedur belajar tatap muka nantinya akan seragam. Meskipun sudah ada beberapa sekolah melaksanakan belajar tatap muka,”pungkasnya.(Redaksi)