Madika, Palu – ISSI mengirimkan empat muda untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan disiplin ilmu sepeda gunung (MTB) nomor Enduro di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada tanggal 27-28 April .

Keempat tersebut, yaitu Priyaji, Ezy, Riski (kelas Men Open), dan Vionisa Anom (kelas Women Open), memiliki usia antara 16-19 tahunh.

Keikutsertaan mereka dalam kejuaraan ini menjadi debut bagi Ezy dan Riski, yang diharapkan dapat menjadi ajang untuk melatih mental dan skill bertanding mereka.

“Kejuaraan ini perdana buat Ezi dan Resky dengan harapan melatih mental dan skill bertanding keduanya,” kata Anwar Ismail, Ketua ISSI , saat melepas keberangkatan para dari Palu pada hari Kamis (24/04/2024).

BACA JUGA  Vionisa Andrio, Atlet ISSI Kota Palu Berjaya di Kejuaraan Balap Sepeda Enduro Walikota Cup

Pelepasan para atlet turut dihadiri oleh Dedy Saputra, mewakili ISSI Sulteng bidang pembinaan prestasi.

Keempat atlet akan ditangani oleh pelatih Eky dan ketua tim Leond Effendy.

Menurut Anwar, para atlet yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi dari BMX Supercross .

Keikutsertaan mereka dalam kejuaraan ini sesuai dengan fokus utama ISSI Kota Palu untuk mengasah talenta muda.

“Kami mencari atlet muda dalam rangka keberlanjutan atlet. Karena banyak atlet sekarang yang usianya tidak lagi muda,” kata Coxy, sapaannya.

Diharapkan dengan mengikuti kejuaraan ini, para atlet muda Kota Palu dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam gunung, dan membawa nama baik Kota Palu di kancah nasional.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Sevilla Vs Real Madrid: Reuni Ramos dalam Laga Penuh Tantangan

Keberangkatan para atlet ini mendapat dukungan penuh dari ISSI Sulteng. Dedy Saputra, mewakili ISSI Sulteng bidang pembinaan prestasi, memberikan semangat kepada para atlet untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportif.

“Berikan yang terbaik untuk Kota Palu dan Sulteng. Tunjukkan kemampuan kalian dan bawa pulang medali,” ujar Dedy Saputra.

Keikutsertaan para atlet muda Kota Palu dalam Kejuaraan di Palopo ini merupakan bukti komitmen ISSI Kota Palu untuk terus mengembangkan potensi atlet muda dan membangkitkan prestasi balap sepeda di Kota Palu dan Sulteng.