Madika, Palu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera () , bersama DPD NasDem menyatakan diri siap untuk menjadi mitra dari Pemerintah Kota (Pemkot). Kesepakatan itu terbentuk saat DPD menjalin Silaturahmi Kebangsaan, Selasa (08/06/2021) di kantor DPD NasDem.

Kesepakatan menjadi mitra Pemerintah, disetujui melalui pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut. Sebab kedua pimpinan partai ini menilai, masih banyak hak rakyat yang belum terpenuhi, terlebih para penyintas bencana.

Rencana menjadi mitra Pemerintah, juga didasari dari penilaian aspek produk hukum Peraturan Daerah () yang dianggap tidak berjalan maksimal. Sehingga kedepan, kedua partai ini berkomitmen memberikan masukan agar sistem Pemerintahan dapat berjalan baik, dengan harapan masyarakat dapat sejahtera dari pelbagai aspek.

BACA JUGA  Kejati Sulteng Resmikan Empat Fitur Layanan

“Pertemuan ini akan berlanjut pada bagaimana menyelesaikan isu yang berkembang di masyarakat agar cepat selesai melalui perwakilan partai di DPRD. Di akhir Juni kita akan bertemu lagi untuk membahas secara detail, bagaimana dan apa langkah yang akan kita lakukan kedepan dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalah tersebut,”kata Ketua , , ditemui usai menggelar pertemuan.

Pengurus DPD dan NasDem foto bersama usai menggelar silaturahmi kebangsaan. Foto : Redaksi

Sedana, Plt Ketua DPD NasDem, Yahdi Basma mengaku hal ini perlu dilakukan. Sebab, berdasarkan fakta masih banyak potensial, justru dalam penerapannya tidak maksimal. Menurutnya, jika potensi yang ada di maksimalkan. Maka hal itu akan berdampak kepada seluruh aspek, mulai dari peningkatan pendapatan, hingga tingkat kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Tingginya Kasus Stunting Dampak Pernikahan Anak

“Pertemuan ini tidak akan berhenti disini, kita akan buat semacam kaukus partai yang akan mengawal yang telah kita bahas tadi, untuk membantu walikota Hadianto,”ungkap Yahdi.

Silaturahmi kebangsaan PKS sendiri akan berlanjut ke semua elemen, dengan harapan dapat mengharmonisasikan perbedaan demi mewujudkan Kesejahteraan. (Redaksi)