, Palu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu, bersama DPD menyatakan diri siap untuk menjadi mitra dari Pemerintah Kota (Pemkot). Kesepakatan itu terbentuk saat DPD PKS menjalin Silaturahmi Kebangsaan, Selasa (08/06/2021) malam di kantor DPD .

Kesepakatan menjadi mitra Pemerintah, disetujui melalui pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut. Sebab kedua pimpinan partai ini menilai, masih banyak hak rakyat yang belum terpenuhi, terlebih para .

Rencana menjadi mitra Pemerintah, juga didasari dari penilaian aspek produk hukum Peraturan Daerah () yang dianggap tidak berjalan maksimal. Sehingga kedepan, kedua partai ini berkomitmen memberikan masukan agar sistem Pemerintahan dapat berjalan baik, dengan harapan masyarakat dapat sejahtera dari pelbagai aspek.

BACA JUGA  Bawaslu Sulteng Awasi Langsung Pencetakan Surat Suara DPD

“Pertemuan ini akan berlanjut pada bagaimana menyelesaikan isu yang berkembang di masyarakat agar cepat selesai melalui perwakilan partai di DPRD. Di akhir Juni kita akan bertemu lagi untuk membahas secara detail, bagaimana dan apa langkah yang akan kita lakukan kedepan dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalah tersebut,”kata Ketua DPD PKS Kota Palu, , ditemui usai menggelar pertemuan.

Pengurus DPD PKS dan foto bersama usai menggelar silaturahmi kebangsaan. Foto : Redaksi

Sedana, Plt Ketua DPD NasDem, Yahdi Basma mengaku hal ini perlu dilakukan. Sebab, berdasarkan fakta masih banyak potensial, justru dalam penerapannya tidak maksimal. Menurutnya, jika potensi yang ada di maksimalkan. Maka hal itu akan berdampak kepada seluruh aspek, mulai dari peningkatan pendapatan, hingga tingkat kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Dishub Lanjutkan Penertiban Angkutan Rental

“Pertemuan ini tidak akan berhenti disini, kita akan buat semacam kaukus partai yang akan mengawal konten yang telah kita bahas tadi, untuk membantu walikota ,”ungkap Yahdi.

Silaturahmi kebangsaan PKS sendiri akan berlanjut ke semua elemen, dengan harapan dapat mengharmonisasikan perbedaan demi mewujudkan Kesejahteraan. (Redaksi)