Madika, Morut – Sebanyak enam puluh karateka dari tujuh Dojo Kushin Ryu M Karatedo (KKI) se-, mengikuti Kejuaraan Ketua Umum dalam rangka HUT ke 57 KKI.

20 pertandingan Kata dan Kumite akan diperlombakan untuk memperebutkan medali, uang pembinaan dan Piala Bergilir .

“Juara 1,2 dan 3 mendapat medali dan uang tunai. Sementara juara umum selain berhak atas Piala Bergilir Ketua juga memperoleh piagam pemghargaan dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah,” kata Pitosmo Lameanda, selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum KKI Morut, Sabtu (18/5/20204).

Sementara Ketua Umum Pengprov , Yesiah Ery Tamalagi berharap pertandingan antar dojo bisa dimanfaatkan para kohai untuk menerapkan hasil latihan selama ini.

BACA JUGA  Menang 2-0 atas Persipura, Persipal BU Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar

“Karena pembuktian dari latihan adanya di matras pertandingan. Bagi setiap atlit harus selalu disiplin dalam berlatih, sungguh sungguh dalam bertanding dan selalu mempunyai mental untuk bisa menjadi seorang juara,” katanya.

Utara Delis Djulkerson Hehi, diwakili Asisten 1 Krispen Masu pada kesempatan tersebut berharap kejuaraan ini sebagai sarana peningkatan karate dan mengukur kemampuan tehnik serta dasar evaluasi pembinaan evaluasi terutama peningkatan jam terbang.

“Bertandinglah dengan baik, keluarkan semua kemampuan dan junjung tinggi sportivitas. Kobarkan serta terus tingkatkan prestasi. Kepada para wasit bertugaslah dengan profesional agar menghasilkan karateka yang terbaik untuk Morut, dan Bangsa ,” kata Bupati Delis melalui Krispen Masu.

BACA JUGA  Pernikahan Kevin Sanjaya Jadi Trending di Twitter, Nitizen Puji Kecantikan Valencia Tanoesoedibjo

Kejuaraan ini akan berlangsung selama dua hari, dipimpin Wasit dan Juri yang telah bersertifikasi nasional dibantu wasit juri perguruan dan daerah Morowali Utara.