, – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sedang mempersiapkan rapat kerja yang akan digelar di Desa Bobo, Kecamatan Dolo Barat, pada 25 Mei 2024.

Ketua Orari Lokal Sigi, Andi Wulur, menyampaikan bahwa persiapan sedang berjalan dengan lancar untuk memastikan kesuksesan acara ini.

“Kami berharap agar semua anggota ikut andil dalam menyukseskan penyelenggaraan rapat kerja yang akan berlangsung di Kecamatan Dolo Barat serta diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi antar seluruh anggota Orari untuk memajukan komunitas di Sigi,” ujar Andi Wulur, yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektur Inspektorat Sigi, pada Selasa malam (21/5/2024).

BACA JUGA  Krisis Air Bersih Hingga Tapal Batas Dikeluhkan Warga Tipo saat Reses Astam Abdullah

Rapat kerja ini akan dihadiri oleh seluruh anggota Orari Lokal Sigi, serta beberapa tamu undangan dari Orari Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif Orari dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam bidang komunikasi, sosial, dan penanggulangan .

Agenda rapat kerja meliputi evaluasi program kerja sebelumnya, penyusunan rencana strategis ke depan, serta diskusi interaktif untuk mencari solusi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan dan kontribusi Orari.

“Dengan begitu diharapkan melalui rapat ini, semangat kebersamaan dan komitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah Sigi semakin menguat,” tambah Andi.

Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah upaya penguatan sistem komunikasi darurat yang sangat vital dalam penanggulangan , mengingat Kabupaten Sigi merupakan salah satu daerah yang rawan .

BACA JUGA  Tuty Harap Kerja Sama dengan BPS Berjalan dengan Baik

Selain itu, peningkatan keterampilan dan kapasitas anggota Orari dalam menggunakan teknologi komunikasi modern juga akan menjadi topik penting yang dibahas.

“Dengan semangat Orari Berkibar, Sigi , diharapkan hasil rapat kerja ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Orari Lokal Sigi dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah. Insyaallah, melalui kolaborasi dan dedikasi bersama, visi menjadikan Sigi yang lebih maju dan sejahtera akan dapat tercapai,” tambahnya.

Andi juga menekankan pentingnya peran Orari Lokal Sigi dalam pemberantasan peredaran narkotika.

“Orari Lokal Sigi diharapkan ke depan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan peredaran narkotika,” tutupnya.