Madika, – Sebanyak 809 karateka dari seluruh Sulawesi Tengah turut berpartisipasi dalam kejuaraan Cup, digelar di GBK Andi Raga Pettalolo pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

Ketua pertandingan, Andry Stone, menyatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan sebagai ajang pencarian bakat dan peningkatan frekuensi pertandingan .

“Kejuaraan ini diikuti oleh 494 peserta turnamen dan 315 peserta dari 31 kontingen,” ujar Andry Stone.

Pengda FORKI , melalui Wakil Ketua , Maryoto, memberikan apresiasi terhadap kejuaraan ini, yang merupakan kejuaraan pertama pada periode kepengurusan baru.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa melahirkan karateka yang dapat membawa nama daerah ke tingkat nasional, bahkan bisa membela negara di kejuaraan internasional,” kata Maryoto.

BACA JUGA  Starting XI Premier League Terbaik tanpa Liverpool, Siapa saja?

Sementara itu, , dalam sambutannya saat membuka kejuaraan secara resmi, berharap tradisi karateka Sulawesi Tengah yang selalu berprestasi di tingkat nasional dapat terus terjaga.

“Prestasi hanya bisa diraih lewat latihan yang terarah dan pertandingan yang berkesinambungan. Setiap karateka harus menanamkan diri untuk terus berlatih, mengikuti pertandingan, dan percaya bahwa menjadi juara bukanlah hal yang mustahil. Berlatih, bertanding, dan juara adalah siklus yang tidak boleh putus bagi seorang ,” ujar .

Ia juga memberikan contoh pada karate 2024 serta tim pelatih Mohamad Yodjo Qasim, Alan Nuary, dan Fania yang hadir dalam pembukaan kejuaraan ini.