Madika, – Pecinta otomotif di wilayah Sulawesi akan dimanjakan kembali dengan jalur menantang dalam event “Silaturahmi Otomotif” yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, Sabtu (29/6/2024) di halaman Mapolda .

Ketua Panitia Silaturahmi Otomotif, Kompol Zulkifli, mengungkapkan bahwa sebanyak 1.072 peserta telah mendaftarkan diri dalam event ini, yang terbagi dalam empat jenis kegiatan.

“Silaturahmi Otomotif Hari Bhayangkara ke-78 Polda meliputi Jelajah Lembah seri 3 (4×4 dan 4×2), Bhayangkara Adventure Trail seri 7, Games Offroad, dan Balap Motor seri 2 piala Kapolda Sulteng,” jelas Zulkifli.

BACA JUGA  Barcelona vs Sevilla: Pertarungan Sengit di Liga Spanyol Pekan Kedelapan

Peserta event ini datang dari berbagai wilayah di Pulau Sulawesi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi , dan tuan rumah Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Jelajah Lembah , Bhayangkara Adventure Trail, dan Games Offroad dilaksanakan di pada 29-30 Juni 2024, sementara Balap Motor seri 2 akan digelar di pada 5-7 Juli 2024,” tambahnya.

Panitia telah menyiapkan hadiah menarik bagi peserta offroad, yaitu satu unit mobil Hartop Land Cruiser FJ40 dan motor trail, sementara untuk Bhayangkara Trail Adventure, hadiah utama adalah satu unit mobil Suzuki Jimny Katana dan tiga unit sepeda motor.

“Event ini diadakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Sulteng. Semoga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pecinta otomotif di Sulawesi, sekaligus mengajak mereka terlibat dalam aksi sosial serta memperkenalkan otomotif di Sulteng,” pungkas Kompol Zulkifli.