Madika, – Bakal calon gubernur , , mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Sienjo dan Desa Sibalago, Kecamatan Toribulu, Kabupaten , pada Kamis (4/7/).

pertama kali mendatangi pemukiman terdampak di Desa Sibalago. Di sana, ia disambut ratusan warga yang mengeluhkan lambannya penanganan pasca banjir oleh pemerintah setempat.

“Beruntung pak langsung turunkan alat untuk bersihkan material akibat banjir,” ungkap salah seorang warga.

Ahmad Ali memerintahkan stafnya untuk menurunkan alat berat setelah mendapatkan informasi terkait banjir bandang pada 24 Juni lalu. Namun, ia baru bisa berkunjung karena saat kejadian sedang melaksanakan .

Saat ini, Ahmad Ali sedang melakukan safari seperti beberapa kandidat bakal calon gubernur lainnya.

BACA JUGA  Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023, Keluarga Witan Bagi Eskrim dan Jagung Rebus Gratis

Namun, ia membatalkan sejumlah jadwal pertemuan untuk meninjau langsung lokasi banjir bandang di Desa Sienjo dan Desa Sibalago.

“Saya mohon maaf baru bisa berkesempatan datang, karena baru pulang dari Tanah Suci. Hari ini saya tidak membawa sembako, hanya uang tunai yang tidak seberapa. Semoga bisa meringankan beban bapak dan ibu. Saya rasa dengan bantuan uang tunai ini, masyarakat bisa gunakan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Ahmad Ali.

Ahmad Ali memberikan bantuan uang tunai kepada kepala desa setempat untuk masyarakat yang terdampak banjir. Ia juga memastikan akan membantu memperbaiki akses jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir.