, – Ketua Kerukunan Warung Sari Laut (KWSLP) Bino, menyebutkan tidak menutup kemungkinan akan ada banyak pelaku usaha warung sari laut yang akan gulung tikar menyusul diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tak munutup kemungkinan jika PPKM ini terus ditambah waktu perpanjangannya, maka otomatis usaha kami bisa gulung tikar alias tutup,”katanya dikonfirmasi, Selasa (27/07/2021).

Sebab, diakuinya perpanjangan PPKM secara otomatis akan berpengaruh terhadap pendapatan para pelaku usaha.

Dirinya juga menganggap perlunya dukungan terhadap pelaku usaha, dengan diperpanjangnya aturan tersebut.

“Tapi bukan berarti kebijakan itu serta merta harus dilakukan sesuai dengan aturan. Artinya apa, harus punya sikap yang adil dalam rangka menutup kesulitan yang terjadi ditengah saat ini melanda.” Lanjutnya.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Pangan ke Kabupaten Sigi

Lanjut Bino, pihaknya juga tidak dapat berbuat banyak terkait perpanjangan PPKM. Sebab, perpanjangan sendiri dilakukan karena angka penyebaran di belum bisa dikendalikan.

“Karena ini juga menyangkut dengan dan keselamatan manusia dalam situasi saat ini. Kami hanya bisa bertahan sambil menunggu kebijakan dari , dalam memberikan solusi untuk para pelaku usaha dalam situasi saat ini,”pungkasnya.(KLB)