, – Pengkot mulai mengevaluasi struk kepengurusan. Upaya itu dialkukan guna mengoptimalkan kinerja para pengurus penghobi menembak di .

“Dari 19 club menembak ada 13 yang aktif. Tapi sekarang baru 7 yang melakukan verifikasi club'. Jadi kita harap club menembak lain bisa aktif,” kata Ketua , dalam rapat kepengurusan disalah satu cafe di Kecamatan Palu Timur, Selasa (12/10/2021) malam.

Dijelaskan juga, evaluasi itu bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat menembak adalah hal yang sensitif.

Sehingga perlu dilakukan pendataan, guna mengetahui secara pasti club' menembak yang masih aktif atau tidak.

“Mohon maaf ini, banyak kejadian saya temukan. Hanya bermodal bernaung di club' menembak, duduk di warkop kemudian pamer unit (senjat,red). Padahal hanya airsoftgun, nah ini yang kita tidak inginkan. Karena kalau ada apa-apa pengurus kota yang akan jadi sasaran,”lanjut Irsan.

BACA JUGA  Kader Posyandu di Lolu Selatan Keluhkan Minimnya Bantuan Sarana dan Prasarana ke Rusman

Dalam rapat terbuka itu, Irsan juga mengusulkan penerbit Kartu Tanda Anggota (KTA) nasional dari PB kepada pengurus pengkot yang terdaftar.

“Jadi nanti yang boleh pakai logo Perbakin hanya yang memiliki KTA nasional. Supaya kalau ada apa-apa, kita tinggal lihat KTA nya,”harap Irsan.

Para pengurus juga berencana menyelenggarakan reaksi, terdiri dari eksebisi, senior, junior spesial class.(Sob)