Madika, Banggai – Anggota dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (), Sri Atun melakukan reses atau jaring aspirasi warga di empat titik di Banggai, Kamis 2 Desember 2021.

Titik pertama yaitu Desa Trans Mayayap, Kecamatan Boalemo dan Titik ke dua di Desa Toiba Kecamatan Boalemo Banggai.

Selanjutnya, titik ke tiga akan dilaksanakan di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan dan Titik ke empat di Desa Saiti, Kecamatan Nuhon Banggai.

Dalam reses di dua desa ini, aspirasi masyarakat yakni permintan perbaikan infrastruktur khususnya jalan antara Siuna – Boalemo sepanjang kurang lebih 72 Kilo Meter yang sampai saat ini masih memprihatinkan.

BACA JUGA  Wagub Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sulteng

Jalanan berlubang besar, hampir sepanjang jalan dan air tergenang seperti kolam jika turun hujan. Hal ini menjadi keluhan masyarakat setempat sepanjang tahun, sehingga disampaikan masyarakat pada reses kali ini.

Menanggapi aspirasi ini, Anggota Sri Atun berjanji akan berupaya lebih dan berusaha semaksimal mungkin serta akan mengusulkan anggaran untuk Jalan Siuna – Boalemo agar warga setempat menikmati jalan yang selayaknya.

Warga Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba juga meminta bantuan pembuatan riouler drainase (jaringan pemipaan) agar air banjir yang sampai masuk kerumah warga setempat bisa diatasi.

Aspirasi lainnya yaitu berupa permintaan bantuan penerangan lampu jalan, bantuan tower jaringan telekomunikasi/internet, bantuan hand tractor dan pembuatan irigasi untuk sektor pertanian serta bantuan ferezzer tempat ikan beserta alat tangkap ikan untuk para nelayan.

BACA JUGA  Bela Palestina, Warga Palu Berhasil Buat Mcdonald Tutup Sementara

Berikutnya mengenai , masyarakat setempat menginginkan SMK Negeri I Boalemo, agar para tenaga pendidik seperti bisa lebih diperhatikan lagi dan juga untuk para siswa yang orang tuanya kebanyakan kurang mampu agar bisa dibantu dengan memberikan beasiswa.

Warga berharap, semoga dengan adanya kegiatan Reses Anggota , Sri Atun dari Fraksi ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi yang ada di Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba.(*)