, – Anggota DPRD Sulteng dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melakukan reses atau jaring aspirasi warga di empat titik di Kabupaten , Kamis 2 Desember 2021.

Titik pertama yaitu Desa Trans Mayayap, Kecamatan Boalemo dan Titik ke dua di Desa Toiba Kecamatan Boalemo Kabupaten .

Selanjutnya, titik ke tiga akan dilaksanakan di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan dan Titik ke empat di Desa Saiti, Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai.

Dalam reses di dua desa ini, aspirasi masyarakat yakni permintan perbaikan infrastruktur khususnya jalan antara Siuna – Boalemo sepanjang kurang lebih 72 Kilo Meter yang sampai saat ini masih memprihatinkan.

BACA JUGA  Polresta Palu Ungkap Kasus Pengepul BBM Ilegal Sebanyak 3,7 Ton

Jalanan berlubang besar, hampir sepanjang jalan dan air tergenang seperti kolam jika turun hujan. Hal ini menjadi keluhan masyarakat setempat sepanjang tahun, sehingga disampaikan masyarakat pada reses kali ini.

Menanggapi aspirasi ini, Anggota DPRD Sulteng berjanji akan berupaya lebih dan berusaha semaksimal mungkin serta akan mengusulkan anggaran untuk Jalan Siuna – Boalemo agar warga setempat menikmati jalan yang selayaknya.

Warga Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba juga meminta bantuan pembuatan riouler drainase (jaringan pemipaan) agar air yang sampai masuk kerumah warga setempat bisa diatasi.

Aspirasi lainnya yaitu berupa permintaan bantuan penerangan lampu jalan, bantuan tower jaringan telekomunikasi/internet, bantuan hand tractor dan pembuatan irigasi untuk sektor pertanian serta bantuan ferezzer tempat ikan beserta alat tangkap ikan untuk para nelayan.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Dapatkan Bimtek Peningkatan Kapasitas

Berikutnya mengenai pendidikan, masyarakat setempat menginginkan SMK Negeri I Boalemo, agar para tenaga pendidik seperti bisa lebih diperhatikan lagi dan juga untuk para siswa yang orang tuanya kebanyakan kurang mampu agar bisa dibantu dengan memberikan beasiswa.

Warga berharap, semoga dengan adanya kegiatan Reses Anggota DPRD Sulteng, dari Fraksi PKS ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi yang ada di Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba.(*)