, Madika – Partai Keadilan Sejahtera () memiliki visi, menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita dasar nasional Indonesia sesuai pembukaan UUD 1945. Adapun salah satu cita-cita atau tujuan nasional bangsa tersebut adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

meyakini bahwa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kuncinya ada pada sosok ibu yang memegang peran penting dalam kecerdasan bangsa,”kata Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), DPW Partai Keadilan Sejahtera , Hj Wiwik Jumatul Rofi'ah, S.Ag, MH, dalam rilis resminya menyambut Hari Ibu, Rabu (22/12/2021).

Memaknai hari ibu tahun ini, secara nasional mengusung tema, Sejuta Cinta untuk Ibu. Menurut Wiwik, sapaan akrabnya, bahwa tema Sejuta Cinta untuk Ibu, selain menyampaikan salam hormat dan sayang untuk seluruh ibu di tanah air, sekaligus meneguhkan cita-cita PKS, untuk menguatkan peran keluarga.

BACA JUGA  5.225 Personel Disiagakan Polda Sulteng dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024

“Upaya untuk menguatkan peran keluarga ini, telah nyata dilakukan oleh PKS melalui pembentukan Rumah Keluarga Indonesia yang saat ini, sudah ada di hampir seluruh kabupaten dan kota di ,”kata Wiwik, yang juga sosok penggerak Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di .

Menurutnya, terdapat empat kegiatan pokok RKI, yaitu pembinaan ekonomi keluarga, layanan (RKI Peduli), Pembinaan keluarga sejahtera dan konsultasi keluarga.

Adapun konsultasi keluarga yang diselenggarakan oleh RKI meliputi konsultasi pra nikah, parenting, club ayah, sahabat ibu dan anak, serta konsultasi lansia.

Diuraikan sejarah ditetapkannya tanggal 22 Desember, sebagai hari ibu. Katanya, bahwa Hari lbu lahir dari kongres perempuan I yang diselenggarakan pada 22-25 Desember 1928. Berdasarkan peristiwa tersebut, Presiden Soekarno memutuskan 22 Desember sebagai Hari Ibu. Landasan sejarah ini menjadi penguat alasan bahwa Hari Ibu merupakan momen untuk semakin meningkatkan peran perempuan dalam masalah kebangsaan.

BACA JUGA  Jadi Relawan Anti Narkoba, Ketua DPRD Ajak Pelajar Jauhi Narkotika

“Surga di bawah telapak kaki ibu. Olehnya itu, para ibu harus bangga dan sadar dengan perannya yang luar biasa untuk diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,”katanya.

Dalam rangka menyemarakkan Hari ibu, BPKK PKS se Sulteng, melaksanakan kegiatan senam Nusantara for emak emak, pemberian nutrisi untuk ibu dan penyuluhan .

“Tujuannya, agar para ibu tetap dalam kondisi fit, sehat mental dan jasmani, sehingga bisa mendidik anak dengan baik, untuk menggapai Indonesia yang lebih baik,”tandasnya.(Redaksi/*)