Madika, Palu – Jajaran pengurus Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sulawesi Tengah, memanfaatkan Senin sebagai hari aspirasi Sulteng, untuk menyampaikan aspirasinya.

Senin 31 Januari 2022, enam pengurus PW Ikadi Sulteng, mendatangi ruang Sulteng. Dipimpin langsung Ketua Ikadi Sulteng, Muh Rizal Yasin SHI MHI, rombongan Ikadi diterima Ketua , Hj Rofi'ah, SAg MH dan Wakil Ketua Fraksi PKS, Sri Atun.

Sebelum menyampaikan aspirasinya, pengurus Ikadi yang diwakili Muh Rizal, sebelumnya menyampaikan terima kasihnya. Pada 2020 yang lalu, organisasi yang dipimpinnya, mendapat bantuan hibah melalui Pokir Ketua FPKS, 1 unit mobil jenis Innova, untuk jadi kendaraan operasional Ikadi Sulteng.

BACA JUGA  10 dari 11 Tersangka Kasus Pemerkosaan di Parigi Berhasil Ditangkap

“Kami juga ingin melaporkan, bahwa PW Ikadi Sulteng baru saja menggelar Muswil. Saat ini, hasil Muswil termasuk jajaran kepengurusan, masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari DPP Ikadi,”kata Muh Rizal.

Kepada pengurus Ikadi Sulteng, Ketua Fraksi PKS Provinsi Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi'ah, SAg, MH, menitip beberapa harapan. Katanya, sebagai organisasi berhimpunnya para da'i, Ikadi Sulteng tetap fokus dengan programnya di bidang dakwah.

“Secara khusus pula, saya berharap ke depannya jajaran Ikadi, mulai dari wilayah sampai di daerah dan struktur di bawahnya lagi, bisa focus melakukan dakwah di kawasan atau daerah terpencil. Semua itu, dalam rangka pemerataan dakwah,”katanya.

Beberapa aspirasi disampaikan Ikadi ke . Salah satu di antaranya, berharap dukungan FPKS, mendukung program kerja Ikadi Sulteng. Juga melalui FPKS, Ikadi meminta dukungan, agar bisa mendapatkan akses untuk menjalin kerjasama dengan bersinergi dalam program dakwah.

BACA JUGA  Komisi IV Terima Kunjungan Panitia PEMIRA BEMUT Untad

“Kalau mendapat dukungan , insya Allah Ikadi Sulteng semakin eksis dan bisa meluaskan jangkauan daerah dakwah,”tandas Muh Rizal.(*)