Madika, Palu – Provinsi (Pemprov) Sulteng membuka lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Seleksi, Moh Faizal Mang, Selasa 15 Februari 2022.
“Pendaftaran bagi yang berminat telah dibuka mulai 15 sampai 19 Februari 2022,” ungkapnya.

Faizal mengatakan ada 12 jabatan eselon II yang dilelang yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ; Kepala Dinas Pangan dan ; Kepala Badan Provinsi Sulawesi Tengah; dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Kesbangpol Sulteng Dapat Kucuran Dana GWPP

Berikutnya, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah; Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah; Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah; Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah; Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah; dan Direktur UPT Rumah Sakit Umum Daerah Undata Provinsi Sulawesi Tengah.

Dijelaskan, pelaksanaan lelang jabatan sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Nomor 17 Tahun 2020, dan Surat Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-582/KASN/02/2022 Tanggal 11 Februari 2022 Perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  KPU Palu: Peserta Pemilu Segera Daftarkan Tim Kampanye

“Dengan ini diberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri,” ucap Faizal.

Pj Sekdaprov Sulteng itu menuturkan salah satu tahapan yang akan dilalui peserta yaitu seleksi penulisan makalah dan wawancara. Saat tahap wawancara, Panitia Seleksi akan melakukan pendalaman pengetahuan dan kemampuan peserta terkait dengan Jabatan yang diduduki pada saat ini dan Jabatan yang dilamar dalam hal ini yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dokumen pendaftaran bisa dikirim melalui email :pansel{jpfprov@/.com selambat-lambatnya pada 19 Februari 2022 Pukul 16.00 Wita. (*)