Madika, Palu – Anggota Palu, Rusman Ramli mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat di Kecamatan Palu Timur – Mantikulore agar aktif menyuarakan aspirasi mereka menyusul telah dilaksanakannya kegiatan selama 6 hari kerja, yakni mulai dari tanggal 14 hingga 21 Februari 2022 mendatang.

“Oleh karena itu setiap masyarakat tidak boleh sungkan untuk menyampaikan aspirasi pendapat, saran ataupun keluhannya terhadap anggota DPRD. Bisa berupa permasalahan pelayanan publik, ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan ,” ungkap Rusman yang merupakan anggota Palu, Rabu (16/02/2022).

Dalam pelaksanaan perdananya di Lorong Delima, Kecamatan Mantikulore. Rusman menyerap sejumlah aspirasi diantaranya permintaan perbaikan infrastruktur Jalan, Lorong, drainase, Bantuan Modal untuk pelaku usaha kecil dan permasalahan mengenai penanganan sampah.

BACA JUGA  Karantina Pertanian Palu Musnahkan 78 Bibit Tanaman Tanpa Sertifikat Karantina

Warga juga mengeluh terkait issue penarikan armada pengakut sampah menggunakan kendaraan roda tiga, yang selama ini melayani pengakutan sampah warga di dalam lorong oleh Pemerintah .

“Kami sangat menyayangkan sekali kalau motor kaisar sampai ditarik oleh pemerintah. Sementara 2 Mobil Pick Up Sampah per kelurahan itu tidak bisa meng-cover seluruh lorong atau gang kecil,” ungkapnya Agus Salim, Ketua LPM Talise.

Rusman Ramli menambahkan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan dalam kegiatan caturwulan pertama di masa persidangan Tahun 2022 ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kota Palu selaku pihak eksekutif untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA  Alimuddin Paada Ajak Semua Pihak Selesaikan Masalah Stunting

Selain itu, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dengan kebutuhan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan reses Rusman Ramli selaku anggota Palu yang digelar tadi malam yakni Lurah Talise Saleh Rusdin Manasai, Ketua Dewan Adat Talise Sulihi Sause, dan Ketua LPM Talise Agus Salim.(Sob)