Madika, Palu – Sekretaris Daerah Provinsi Moh Faisal Mang menghadiri opening ceremony Haul Guru Tua yang Ke- 54 Raodhah Festival Tahun 2022, bertempat di halaman Masjid Al-Khairaat Palu, Rabu 11 Mei 2022.

Faisal Mang didampingi Ketua Komisi IV , Dr Alimuddin Pa'da, Wakil Walikota Palu dr Reny A. Lamadjido, Ketua Umum PB Al-Khairaat Palu Habib Sayid Ali Bin Muhammad Al-Djufrie, dan Ketua Wanita Al-Khairaat Hj Halima Aljufri.

Pada kesempatan Sekda membacakan sambutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mengenang dan menapak tilas kiprah Al-Muqarom, Habib Sayid Idrus Bin Salim Al-Djufrie atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua dalam menyiarkan syariat islam, khususnya di bumi tadulako melalui dakwah, budaya dan pendidikan.

BACA JUGA  PKB Palu Gelar UKK, Pastikan Bacaleg yang Diusung Berkompeten

Penyelenggaraan Haul Guru Tua dilaksanakan 11-14 Mei 2022, yang diisi dengan berbagai macam kegiatan yakni diantaranya pertemuan tokoh dan pemuka agama islam nasional, pameran memorabilia Guru Tua, islamic book fair, pameran sejarah islam tanah kaili, pemutaran film Guru Tua, musikalisasi puisi dan lain sebagainya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya dalam rangka Haul Guru Tua Ke-54 Tahun 2022,” ucap Faisal Mang.

Adapun kategori lomba yang di gelar untuk memeriahkan Haul Guru Tua Raodhah Festival Tahun 2022 diantaranya kategori pendidikan yaitu; Qiraatul Qutub, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba Debat. Kategori Seni yaitu Lomba baca puisi, lomba menulis puisi, lomba baca pidato dan lomba kaligrafi.

BACA JUGA  Workshop dan Talk Show Semarakan Hari Ibu

Haul Guru Tua juga turut diramaikan dengan adanya stand kuliner dan stand produk oleh Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

“Semoga ini berjalan lancar dan sukses serta memberi andil bagi Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” harapnya.

Turut hadir perwakilan Kementerian Pariwisata, kepala tinggi negara, tokoh nasional, bupati, wakil Palu, unsur Forkopimda, Rektor Unisa, pejabat publik, pimpinan badan usaha, mitra kerja, habib, alim ulama, tokoh Masyarakat, penggiat ekomomi dan penggiat wisata.(*)