Madika, – Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik () , Hasim R, mengungkapkan pihaknya telah membuat channel khusus publikasi untuk diseminasi informasi kegiatan pimpinan.

“Kami juga sudah membentuk tim yang nantinya akan melakukan peliputan di masing-masing perangkat daerah,” ungkapnya di Selasa 31 Januari 2022.

Hasim mengatakan channel tersebut dalam mendukung publikasi kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah. Diharapkan tim yang telah dibentuk dapat bersinergi, membangun kebersamaan, dan bekerjasama dengan para petugas informasi di masing-masing perangkat daerah.

“Tentu tujuannya untuk dapat mewujudkan keterbukaan informasi publik di lingkungan Provinsi ,” pungkas Hasim.

BACA JUGA  Pemprov Apresiasi Capaian Finalis Duta Wisata Sulawesi Tengah

Diketahui, dengan peralihan pembinaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke , kegiatan publikasi pimpinan dan perangkat daerah ikut beralih ke dinas yang dipimpin Hj Faridah Lamarauna.

Sebelumnya, Faridah menuturkan pihaknya juga menerbitkan majalah Kominfo . Direncanakan penerbitannya saat momen Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Tengah pada April mendatang. Majalah tersebut akan didistribusikan ke instansi-instansi pemerintah daerah baik di lingkup Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Untuk kali ini, kita betul-betul memfokuskan informasi-informasi yang berkaitan dengan , , sosial, budaya dan sejarah,” jelas Faridah.

Dia mengharapkan dengan hadirnya majalah ini, dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh masyarakat terkait informasi-informasi seputar Provinsi Sulawesi Tengah. Faridah juga berharap dalam penyusunan majalah, Tim yang telah dibentuk dapat bekerja sama denga baik, solid dan handal serta mampu menghasilkan majalah yang menarik untuk dibaca oleh semua orang.

BACA JUGA  Diskominfo Umumkan Anggota KPID Terpilih dan PAW

Diketahui, telah mengadakan rapat bersama para penulis artikel yang membahas tentang Penyusunan Majalah Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Edisi IV Tahun 2022. Pertemuan tersebut dilaksanakan diruang rapat Dinas Kominfo Sulawesi Tengah. Selasa, 4 Januari 2022. (JT)