Madika, Jakarta – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Peningkatan Kapasitas, Tugas dan Wewenang DPRD Tahun Anggaran 2022

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di Grand Hotel Rajawali Kemayoran Jakarta dari tanggal 17- 20 Mei 2022.

Bimtek tersebut menurut Kasub Persidangan Risalah dan AKD DPRD , Rezqiyanti, merupakan hasil kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Respati (URINDO)

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua II DPRD Hj. Zalzulmida A. Djanggola, juga dihadiri oleh Rektor Unrindo Prof Tri Budi W. Rahardjo. Tampil menjadi nara sumber pertama Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Bahri.

BACA JUGA  Pedagang di Masomba Girang Dapat BLT Dari Jokowi

Bimtek ini dilaksanakan dengan berpedomani No. 133 Tahun 2017 Jo No. 14 Tahun 2018 Tentang Orientasi dan Pendalaman tugas Anggota DPRD Provinsi dan Kota serta Surat Izin Sebagai Penyelenggara Pendalam Tugas No. 170/1113/BPSDM tanggal 12 Februari 2020.

Zalzulmida A. Djanggola, saat membuka Bimtek menyampaikan rasa syukur atas terselenggarannya Bimtek tersebut, karena pimpinan dan anggota DPRD mendapatkan materi-materi yang sangat strategis untuk meningkatkan kapasitas, mengingat dinamika tugas DPRD juga makin kompleks dan terus meningkat, sehingga lebih profesionalisme dan kompetensi.

“Bimtek ini juga diharapkan mengahasilkan kebijakan yang mendukung program daerah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” tutur Politikus Gerendira itu.

BACA JUGA  Nelayan Silae Usulkan Rompong ke Muslimun

Olehnya melalui pelaksanaan Bimtek, peserta saling berbagi dan mendapat arahan dalam implementasi keseharian sebagai legislator dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Senada denga itu, Rektor Unrindo Prof Tri Budi W. Rahardjo, bersyukur atas tereselenggaranya kegitan ini, menurut dia  tema ini sangat strategis, dan mendasar dalam rangka optimalisasi anggaran dan pengawasan sebagaimana tugas dan fungsi DPRD itu sendiri

“Saya berharap ada suatu hasil yang bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan pembangunan daerah , yang daerahnya begitu indah,” kata Prof Tri Budi.(*)