, – Petugas Rutan Kelas IIA , berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 15 paket narkoti jenis sabu ke dalam rutan . Penggagalan sendiri dilakukan langsung Kepala Rutan Kelas IIA, Yansen bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Herdi, dengan mengacu pada informasi intelejen dan diteksi dini dari pihak petugas, Jumat (27/05/2022).

Yasen menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, pelaku merupakan seorang perempuan berinisial EL yang merupakan istri tahan berinisial RA. Modus yang digunakan adalah berpura-pura menjadi pengunjung, dan memasukan 15 paket sabu ke dalam tempat makanan.

“Pada Pukul 15.00 Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) bernama Leonardus menggeledah Makanan tersebut dan menemukan sebungkus plastik yang mencurigakan. Leonardus langsung membongkar plastik tersebut dan menemukan sebanyak 15 paket yang di curigai sebagai jenis Sabu serta obat-obatan dalam bentuk pil.”ungkap Yasen dalam keterangan tertulisnya.

Mendapati hal tersebut, EL bersama barang bukti langsung diamankan ke dalam rutan. Sementara para petugas langsung berkoordinasi dengan Satres Narkorba Palu untuk diserahkan dan di tindak lanjuti sesuai prosedur Hukum yang berlaku.

BACA JUGA  Dua Kelurahan di Palu Dicanangkan sebagai Kampung Iklim

“Penggagalan ini merupakan bentuk keseriusan Rutan Kelas IIA Palu dalam hal ini kepala Rutan dan Satuan Pengamanan mengemban tugas dan Tanggung jawab memerangi serta memberantas pada Unit Pemasyarakatan.”tandas Yasen.(*/Sob)