Madika, – Ketua Kabupaten Poso, Sesi Kristina Mapeda melakukan kunjungan kerja () ke . Dimana dalam kunjungan tersebut, Ketua Poso diterima langsung oleh Moh Rizal Intjenae, di ruang kerja Sigi, Rabu, 27 April 2022.

Dijelaskan, yang berjalan ini kemudian maksimalnya adalah fungsi pengawasan di Sigi seperti apa, bagaimana dokumen-dokumen pengawasan diberlakukan seperti apa.

“Terkait hal itu, kami sudah melakukan, tapi ada hal-hal yang bisa kita sinergikan dengan apa yang kita dapatkan di sini,” jelasnya.

Lanjutnya, kami juga konsultasi berkaitan dengan fungsi Inspektorat dalam pemeriksaan  membackup Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Karena hal itu sudah dilakukan disini. Sigi juga punya pengalaman dengan Poso, kemarin pada saat pemeriksaan BPK, sehingga kami bisa mengambil contoh, misalnya pengalaman Sigi untuk menjadikan kami dalam menghadapi pemeriksaan BPK, khususnya untuk Dekab Poso.

Sementara itu, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, yang didampingi Plt Zainudin A Usman dan Kasubag Humas Iwan, mengatakan kunjungan Ketua DPRD Poso ke Sigi konsultasi terkait pengawasan.

BACA JUGA  Kunker ke Pasangkayu, DPRD Sigi Belajar Pengembangan Tanaman Porang

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, atas kunjungan Ketua DPRD Poso, yang telah menjadikan Kabupaten Sigi menjadi tujuan dalam konsultasi terkait pengawasan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekab Poso, Sesi Kristina Mapeda, mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka konsultasi bersama pimpinan terkait kegiatan-kegiatan untuk tahun yang akan datang.(*)