, Sigi – Paripurna agenda Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masa jabatan 2019- ditunda.Hal itu disampaikan Wakil Ketua I Rahmat Saleh saat pimpin Sidang paripurna, Senin, 11 April 2022.

“Berdasarkan informasi yang diterima pimpinan terdapat perubahan komposisi dan jumlah fraksi-fraksi maka yang mana surat masuk untuk perubahan komposisi yang menjelaskan perubahan struktur belum diterima pimpinan maka pimpinan mengusulkan rapat paripurna diskorsing sampai hari senin mendatang,” ujar Rahmat Saleh.

Dia menjelaskan, hampir sebagian besar masing-masing fraksi di DPRD Sigi bakal menarik kembali surat pembentukan komposisi untuk Alat Kelengkapan Dewan.

“Berdasarkan informasi yang diterima pimpinan terdapat perubahan komposisi dan jumlah fraksi- Sigi maka yang mana surat masuk untuk perubahan komposisi yang menjelaskan perubahan struktur belum diterima pimpinan maka pimpinan mengusulkan rapat paripurna diskorsing sampai hari senin mendatang,” ujar Rahmat Saleh.

“Surat masuk itu masih di meja pimpinan dan belum mendapatkan disposisi ke Sekretariat DPRD Sigi,” kata Rahmat.

BACA JUGA  KPU Donggala Tetapkan 224.886 DPT untuk Pemilu 2024, Didominasi Pemilih Laki-laki

Selain itu, seluruh fraksi di DPRD Sigi belum selesai melakukan restrukturisasi sehingga Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa jabatan 2019- harus diskorsing.

“Fraksi-fraksi di DPRD Sigi belum siap dan belum selesai restrukturisasinya sehingga fraksi-fraksi ini belum memenuhi syarat untuk memasukan usulan-usulan pembentukan komisi dan penempatan anggota di komisi yang ada di DPRD Sigi,” jelas Anleg dari itu.

“Saya kira berdasarkan pertimbangan yang disampaikan oleh tadi maka rapat ini saya skorsing sampai dengan Hari Senin 18 April 2022 mendatang,” tutupnya.(*)