, – Pengurus DPC Partai Amanat Nasional Kota , membulatkan dukungan kepada selaku Menteri , agar dapat diusung pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Keputusan tersebut menjadi salah satu poin dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar DPC PAN , Selasa (14/06/2022).

Ketua DPC PAN Palu, Mujib Abdul Karim menjelaskan. Dukungan kepada merupakan keputusan bersama dari para pengurus mulai dari DPC hingga tingkatan paling bawah.

“Hasil dari rakerda ini nanti kita akan bawa ke Rakernas, termasuk usulan untuk mengusung sebagai maupun Cawapres di pemilu 2024 mendatang.” Kata Mujib.

Erick Thohir sendiri dianggap sebagai salah satu sosok yang memiliki elektabilitas yang cukup mumpuni dari deretan nama calon yang akan maju pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang.

Sosoknya pun dianggap sebagai salah satu kandidat yang dapat berbaur dengan semua elemen masyarakat, terutama kalangan milenial, yang saat ini dianggap berperan penting untuk menentukan nasib pemimpin bangsa ini kedepannya.

BACA JUGA  DPC Gerindra Kota Palu Ajukan PAW Alm Basmin Karim

“Jadi usulan di PAN sendiri berasal dari bawah (pengurus DPD, red) yang diusulkan ke DPP. Jadi nanti mereka akan melihat usulan nama terbanyak dari masing-masing DPD,” Lanjut Mujib.

Kesiapan untuk mengusung Erick Thohir sendiri dibuktikan dengan penguatan basis hingga tingkat bawah yang dilakukan PAN melalui rakerda tersebut.

“Saat ini kami juga telah memulai perekrutan saksi, serta penguatan dimasing-masing basis pemilihan. Yang mana semuanya telah tertuang dalam keputusan hasil rakerda dan akan disampaikan dalam musyawara nasional mendatang,”pungkasnya. (Sob)