, Palu- H Rusdi Mastura merombak sejumlah pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng. Pelantikan telah dilakukan di Ruang Polibu Kantor , Senin 7 Februari 2022.

Salah satu pejabat yang dilantik yaitu I Nyoman Sriadijaya, dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah . Ia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) .

“Dengan telah dilantiknya saya hari ini sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah , maka berakhir pula masa tugas saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata,” ucapnya.
“Saya mohon pamit dan mohon maaf atas segala kekurangan, keterbatasan dan kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan,” tambah Nyoman.

BACA JUGA  Faridah: Harus Cerdas Terapkan Keterampilan

Dia menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena selama kurang lebih 3 tahun 10 bulan dipercaya mengabdi di Dinas Pariwisata Provinsi . Dalam masa jabatan tersebut, Nyoman menyebut di tengah pascabencana alam yang menerpa daerah ini pada September 2018 lalu. Kemudian menghadapi pandemi .

“Sepertinya belum ada yang bisa saya buat. Tapi bersyukur masih bisa dipertemukan dengan bapak/ibu/ sahabat yang luar biasa bersama-sama membantu membangun pariwisata untuk ‘Sulteng Kuat dan Sulteng Bangkit!',” ujar Nyoman.

Menurutnya, rotasi atau mutasi jabatan merupakan hal yang biasa sekalipun tidak dapat dipungkiri ada perasaan sedih dan haru karena meninggalkan rekan-rekan kerja yang sangat menyenangkan dalam bekerja.

“Ada kenangan manis saat menjelang akhir tugas saya di Dinas Pariwisata dapat memfasilitasi bapak beraudience langsung dengan mas Menteri Pariwisata dan jajarannya,” tutur Nyoman.

BACA JUGA  Pemkot Palu Harus Segera Evaluasi Terkait Kesalahan Data BOR

Nyoman mengungkapkan audience tersebut menyampaikan gagasan dan pokok-pokok pikiran Gubernur yang direspon baik oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Pak menteri sangat respon dan berjanji akan membuka Festival Danau Poso ke-22 pada Agustus mendatang,” ungkapnya.

Disampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung program-program Dinas Pariwisata .

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya untuk segala dukungan serta kerjasama dari semua pihak membantu pelaksanaan tugas saya di Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng,” tandas Nyoman. (JT)