, Palu- Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah, Indra A Yosvidar, didampingi jajaran berkunjung ke DPRD di Palu, Selasa 18 Januari 2022.

Jajaran komisioner KPID diterima Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi , Hj . Pertemuan ini upaya untuk membangun harmonisasi antara KPID dengan DPRD.

Sebelumnya, Indra mengatakan sebagai langkah awal usai dilantik sebagai anggota KPID, pihaknya akan membangun keharmonisan antar komisioner dengan instansi dan institusi terkait.

“Yang paling penting adalah keharmonisan dulu, baik komisioner dan instansi-instansi terkait. Tugas ke depan cukup berat, terutama menghadapi migrasi penyiaran dari analog ke digital,” ucap Indra.

Indra optimis ia bersama enam rekannya bisa melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas sebagai komisioner KPID . Diharapkan peran serta dan dukungan masyarakat Sulawesi Tengah.

Adapun Indra Yosvidar terpilih memimpin Komisi Penyiaran Daerah (KPID) sebagai Ketua Periode 2022-2025, melalui rapat pleno di Palu, Jumat 14 Januari 2022. Ia mendapatkan dukungan penuh dari semua komisioner KPID Sulteng Periode 2022-2025.

BACA JUGA  Cara Memperbaiki Bug "WA Me Setting" WhatsApp yang Membuat Aplikasi Tidak Bisa Terbuka

“Saya ketua dengan 7 suara dan wakil ketua pak Kaimuddin dengan 5 suara,” ungkap Indra kepada Metrosulawesi.

Bersamaan rapat pleno juga terpilih Koordinator Bidang Kelembagaan yaitu dipimpin Yeldi S Adel, dengan anggota Andi Kaimudin. Koordinator Bidang Perizinan, Muhammad Ramadhan Tahir, dengan anggota Abdullah dan Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Muhammad Wahid, dengan anggota Ricky Yuliam serta Indra Yosvidar.

Indra dan enam komisioner lainnya akan mulai bertugas terhitung Februari mendatang. Adapun tujuh komisioner KPID telah dilantik Gubernur Sulteng, H Rusdi Mastura, di Ruang Polibu, pada Rabu 12 Januari 2022. (JT)