Madika, Palu- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Provinsi bersama PT IMIP menyelenggarakan walk in interview hiring campus di Aula UPT BLKPP Jalan Kelinci Nomor 1 Palu, Selasa 25 Januari 2022.

Kepala Dinaskertrans Provinsi , , menerangkan kegiatan yang ditunggu-tunggu ini bertujuan menjaring pencari kerja (pencaker) yang ada di daerah ini agar menjadi tenaga kerja di PT IMIP.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi terbukti kegiatan yang diadakan setengah hari tersebut mampu menyerap sebanyak 78 pencaker sehingga proses wawancara harus dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00-11.00 WITA sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00-15.00 WITA.

“Walk In Interview Hiring Campus tentunya membuka peluang dan memenuhi harapan pencari kerja yang ingin bekerja di yang diimpikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Disnakertrans Tampung Aduan THR sampai 8 Mei

Diketahui, Dinaskertrans Provinsi juga telah melaksanakan secara virtual selama tiga hari pada September 2021. Pelaksanaannya bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI menggandeng salah satu IO ternama di .

Mulai tahapan registrasi sampai pelaksanaan selama tiga hari akan dimaksimalkan secara online. Registrasi dan informasi kegiatan bisa diakses melalui https://jobfair.kemnaker.go.id. Bagi yang mengalami kendala jaringan atau koneksi internet datang ke Kantor Disnakertrans Provinsi Sulteng di Jalan Kartini Palu.

Kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng, , menerangkan perusahaan yang membuka lowongan kerja dari berbagai sektor diantaranya pertambangan, industri, perhotelan, pembiayaan dan perdagangan.

“Memang yang paling besar IMIP, ada juga Donggi Senoro, kemudian PT Midi Utama, Patrako, Bank Sinar Mas, Adira, dan lainnya,” ucap Arnold.

BACA JUGA  Ellis Simms Gagalkan Kemenangan Chelsea

Dia menambahkan menjadi salah upaya kreatif di tengah pandemi yang membatasi aktivitas. Menurutnya pandemi jangan dijadikan hambatan, tapi harus menjadi tantangan. (JT)