Madika, – Bupati , membuka dengan resmi kontes ternak tingkat tahun 2022, Di Desa Labuan Salumbone Kecamatan Labuan, Rabu 22 Juni 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 22 sampai 23 juni 2022 tersebut, mengambil tema “Melalui Kontes Ternak Kita Wujudkan Peternakan Yang Mandiri Dan Mampu Melestarikan Sumber Daya Genetik Sapi Donggala, ISEMAPA MAIPIAPA.

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada Kadis Peternakan dan Hewan Donggala, agar kegiatan tersebut tidak hanya sampai sebatas kontes saja, namun yang Bupati inginkan ada inovasi baru, karena Donggala merupakan salah satu penyangga untuk calon Ibu Kota Negara (IKN), dalam rangka penyediaan bahan pangan asal hewan/ternak (daging dan telur) “ujar Bupati.

BACA JUGA  Ini Alasan Kuliah Online Makin Diminati, Berikut Kelebihannya

Dimana sapi Donggala merupakan salah satu sapi Unggulan Nasional, berdasarkan SK Mentri Pertanian Nomor :666/KPTS/SR.120/6/2014.

Olehnya terkait dengan hal itu, Bupati berpesan kepada para peserta kontes ternak dan seluruh masyarakat Kabupaten Donggala, agar lebih termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengembangkan peternakan, sehingga menjadi dasar pijakan dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas ternak serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kelompok dan anggota masyarakat lainnya.

“Semoga setiap cita-cita dan langkah kita dalam mengembangkan potensi peternakan yang lebih baik di Kabupaten Donggala dapat tercapai dan mendapat Ridho dari Allah SWT, Aamiin” harap Bupati.

Dilanjutkan, dengan penyerahan klaim asuransi usaha ternak kepada kelompok ternak sulayang jaya, kelompok semangat baru dan kelompok mekar jaya III An, masing-masing Rp 8.000.000, dan Bupati bersama rombongan meninjau stand peserta kontes ternak sekaligus demonstrasi pengobatan /penyuntikan ternak yang menggunakan obat produk PT. Medion.

BACA JUGA  Menjaga Ekositem Pesisir, Cara PT Vale Mitigasi Warga Terkait Perubahan Iklim

Tampak hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Donggala, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi , Dekan Fakultas Peternakan Universitas Tadulako, Kepala BPTP Provinsi , Kepala Balai Karantina Sulteng,  Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala dan Pimpinan Bank Sulteng Cabang Donggala, Kapolsek Labuan, Danramil, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala serta Camat Labuan.(*)