Madika, - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) menyambangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Provinsi dalam rangka audiensi pada Jumat 10 Juni 2022.

Ketua Pemuda Katolik Komda , Agustinus Salut, menerangkan audiensi ini merupakan pertama kali sejak dilantik sebagai pengurus Pemuda Katolik Komda periode 2021-. Ini karena adanya pembatasan berbagai aktifitas selama masa pandemi -19.

“Kunjungan sebagai bentuk komitmen kami untuk membangun relasi dengan seluruh stakeholder, terutama yang terkait dengan posisi kami sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) musti wajib lapor kepada Badan Kesbangpol sebagai lembaga Pemerintah yang mengawasi semua aktifitas ormas,” terangnya, Sabtu 11 Juni 2022.

BACA JUGA  Dishub Prediksi Terjadi Lonjakan Pemudik

Kata dia, meski baru berkunjung, keberadaan organisasi Pemuda Katolik Sulteng sudah tidak asing bagi Kesbangpol. Sebab saat pengurus dilantik pada pertengahan tahun lalu, perwakilan dari Kesbangpol hadir mendampingi Asisten III Setdaprov Sulteng.

“Terimakasih kepada pak Kaban Kesbangpol Sulteng dan pak Kabid. Mohon bimbingannya untuk kami ke depannya,” ujar Gusty sapaan akrab Ketua Pemuda Katolik Komda Sulteng.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulteng Dr Fahrudin D Yambas didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Darmoli A Daepatola, mengapresiasi kunjungan pengurus Pemuda Katolik Sulteng.

“Kunjungan silaturahmi ini sangat bagus. Sehingga kami juga tahu eksistensi ormas Pemuda Katolik di Sulteng ini,” ucap Fahrudin.

BACA JUGA  Pemprov Tuntaskan Listrik 33 Ribu RT sampai 2026

Menurut Fahrudin, peran ormas sangat penting untuk membantu Pemda, terutama dalam menyosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat yang lebih luas. Apalagi menghadap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun .

“Peran Ormas sangat penting untuk mengawal pesta demokrasi, dan menebarkan -konten positif kepada masyarakat agar melahirkan Pemilu damai,” tandas Fahrudin. (*)