Madika, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah melalui Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) gerak cepat menangani korban maupun inftranstruktur akibat Bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, , baru-baru ini.

Dinas bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III, memfasilitasi MCK portabel dan Watertank yang dimobilisasi Balai Pemukiman Prasarana Wilayah di Desa Torue

Selain itu, Dinas dan Bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III juga telah menangani sedimen transport sungai dan tumpukan bebatuan dan kayu di intake kiri dan kanan bendung Torue. Inteka itu mengaliri .330 hektare dari 2.096 hektare lahan potensial di kecamatan tersebut

Saluran sekunder Tolai di Sausu atas yang putus akibat juga telah ditangani Cikasda Sutleng bersama Bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III.

BACA JUGA  RTRW Sulteng Disesuaikan Pembangunan 20 Tahun Kedepan

“Perintah gubernur terkait bencana di Torue, maka setiap OPD harus gerak cepat meresponnya. Dinas Cikasda sebagai penanggung jawab penyediaan air bersih, penanganan sanitasi, penanganan sungai dan sedimentasi transport daerah irigasi Torue langsung turun lapangan dan bekerja,” ucap Plt Kepala Dinas Andi Ruly Djanggola. (*)