, - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik , Dra Novalina MM, mewakili Gubernur H Rusdi Mastura, membuka kegiatan roadshow gerakan nasional 1000 startup digital secara virtual, Kamis 4 Agustus 2022. Kegiatan dengan mengusung tema “Inovasi Digital Dalam Membangun Potensi Daerah”.

Dalam kesempatan ini, Novalina mengatakan, melalui gerakan 1000 startup digital menjadi harapan baru bagi . Hal ini menjadi wujud nyata akan kebutuhan pendampingan dan pemberdayaan sekaligus menjawab tantangan dunia digital yang semakin berkembang serta menuntut adanya inovasi dan kolaborasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik bagi dalam menggerakkan roda ,” ucap Novalina.

Kegiatan turut dihadiri mahasiswa, akademisi, Pemerintah Daerah , dan pegiat startup lokal.
Diketahui, dalam upaya membangun teknologi terdepan, Kementerian RI bertugas tidak hanya berperan sebagai regulator namun juga sebagai fasilitator dari pemanfaatan teknologi.

BACA JUGA  PAD Sulteng Triwulan Pertama 2023 Capai Rp2 Triliun Hoax?

Hal ini dikarenakan pertumbuhan serta potensi teknologi yang sangat cepat, sehingga masyarakat dapat bersaing secara dan memberikan keuntungan dari revolusi industri atau teknologi digital. Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo RI Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjiato, M.Eng menjelaskan, gerakan 1000 startup digital merupakan program yang sudah berjalan sejak tahun 2016. Program ini mengkhususkan untuk mempersiapkan masyarakat untuk menjadi wirausahawan digital yang diharapkan menjadi wirausahawan yang handal.

“Harapannya adalah agar masyarakat di tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain dalam mengembangkan inovasinya,” pungkas direktur. (*)