, Palu – Ketua Partai Keadilan Sejahtera , Hj Rofi'ah, S.Ag, MH menyerahkan secara simbolis, bantuan dana hibah yang teralokasi melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir)-nya kepada pengurus Ta'mir Masjid Al-Amin Tondo, Jumat 30 September 2022.

Penyerahan bantuan, dilaksanakan usai shalat Jumat yang diterima langsung Ketua Ta'mir Masjid Al-Amin, Dr H Mustamin Idris, MSi dan disaksikan jamaah serta pengurus ta'mir lainnya.

“Bantuan ini diusulkan waktu saya di Kelurahan Tondo tahun lalu. Pak Dr Mustamin usul, agar masjidnya mendapatkan dana hibah. Alhamdulillah, saya perjuangkan dan bisa diakomodir di melalui usulan Pokir saya,”kata Bunda Wiwik, sapaan akrabnya.

BACA JUGA  PHRI Sulteng Akan Ikut Tangani Stunting

Saat diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah sambutan, Wiwik menitip harapan, agar bantuan hibah yang diberikan, dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masjid dan jamaah. Selain itu, pengurus masjid juga diharapkan, segera menyusun laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwik yang juga Wakil Ketua Komisi I, juga mengharapkan agar pengurus ta'mir masjid Al-Amin, tidak bosan mengajak warga, khususnya yang ada di sekitar masjid, untuk bersama-sama memakmurkan masjid, dengan cara selalu shalat berjamaah di masjid.

“Serta selalu jadikan masjid sebagai sentral pembinaan ummat, seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW, ketika beliau membangun peradaban Islam yang semuanya berpusat di masjid,”katanya lagi.

BACA JUGA  Kota Palu Masuk 10 Besar Daerah Dengan Perencanaan Pembangunan di Tahun 2023

Ketua Ta'mir Masjid Al-Amin, Dr H Mustamin mengatakan bahwa masjid Al-Amin, merupakan amal usaha yang berada di bawah Pimpinan Ranting Tondo.

Terkait harapan yang disampaikan Wiwik, Mustamin yang juga Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah , akan mengalokasikan bantuan tersebut, sesuai dengan RAB yang telah disampaikan ke Biro Kesra, sebagai syarat mendapatkan bantuan hibah.

“Insya Allah Bu, kami kelola dana ini sepenuhnya untuk Masjid. Dana ini, kita akan pertanggungjawabkan, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat Bu,”tandasnya.(*)