Madika, – Ketua Utama Sayyid Alwi bin Saggaf (SAS) Aljufri, secara resmi meluncurkan logo Mukhtamar Besar XI .

Logo Muktamar Besar XI tersebut diperkenalkan kepada khalayak, di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, desa Kotarindau Kecamatan Dolo, , Sulawesi Tengah, Rabu (9/8/2023) malam.

“Saya mengapresisi tim kreatif yang memiliki daya seni dan sentuhan serta kepekaan rasa dapat juga menciptakan lagu Mars Muktamar Alkhairaat ke-11. Hal ini semua terlaksana atau terwujud pastinya didasari dengan keikhlasan yang dimiliki oleh semua tim kreatif,” kata SAS Aljufri.

SAA Aljufri menjelaskan, logo yang diluncurkan bukanlah sekadar logo. Dirinya melihat bentuk kapal pada logo yang menjadi obor penyemangat bagi Alkhairaat untuk terus maju.

BACA JUGA  PKB Palu Gelar UKK, Pastikan Bacaleg yang Diusung Berkompeten

Perjalanan panjang Alkhairaat melewati berbagai tantangan, mengantarkan kejayaan dari masa ke masa. Masa lalu yang luar biasa akan menjadi dasar masa depan yang gemilang untuk semua.

“Untuk mempersiapkan diri bergandeng tangan dengan erat. Semua itu harus dilakukan dengan tekat dan dedikasi yang tinggi terhadap kesejahteraan dan pendidikan serta semangat kebersamaan yang kuat yang harus kita rajut dengan cinta dan ikhlas,” lanjut SAS Aljufri.

Dirinya berharap kapal ini (Alkhairaat,red) akan terus melaju membawa arus perubahan, kesejahteraan menyentuh seluruh atau semua wilayah kepulauan Indonesia Menuju kejayaan satu abad Alkhairaat.

Muktamar Besar XI Akhairaat sendiri akan digelar pada tanggal 27-30 September 2023 yang dipusatkan di Ponpes Madinatul Ilmi, Dolo .

Pihak panitia akan memastikan Muktamar itu akan dihadiri oleh Presiden . Pihak panitia juga mengundang sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya.

BACA JUGA  Kucing Bisa Jadi Hewan Penyebar Rabies, Berikut Fakta Mengenai Rabies yang Perlu Dipahami

Sementara Makna dari Logo Muktamar Besar XI Alkhairaat berdasarkan penjelasan dari tim Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) adalah.

Warna

Warna Hijau : Alkhairaat terus berkembang/bertumbuh segar dengan semangat keterpaduan pendidikan, dakwah dan .
warna kuning : Alkhairaat sebagai lembaga pendidikan yang terus melahirkan muslim cendekia, beriman, berakhlak dan bertakwa. Dalam hal ini pula Alkhairaat memiliki sikap menjunjung tinggi nila-nilai kebudayaan.
warna kuning emas/kemilau : Alkhairaat semakin gemilang dengan sikap kemandirian atau teguh pada pendiriannya, dan memiliki energi semangat menyongsong 100 tahun eksistensinya.

Visual

Angka 11 melambangkan keberimbangan-tawasuth, atau moderasi, sebagai semangat Alkhairaat dalam berkebangsaan. Tulisan Muktamar Alkhairaat bergaya kontemporer memberikan penggambaran bahwa dalam muktamar Alkhairaat kali ini, terpacu semangat dan energy baru namun tetap pada khittah perjuangan Habib bin Salim Aljufri.

BACA JUGA  Dua Perda Berhasil Dibuat DPRD Sigi Selama Masa Persidangan Ke II

Penulis : Redaksi