Madika, Palu – Anggota Provinsi Sulteng , mewakili Ketua Provinsi Sulteng menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia () Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (7/8/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah, seperti Kepala Biro Kesra Pemda Provinsi Sulteng Drs. Awaluddin, MM, mewakili Gubernur Sulteng. Selain itu, hadir pula Sekjen DPP , Agung M. Saleh, Ketua dan Wakil Ketua Provinsi Sulteng, serta Wakil Walikota Palu dan berbagai unsur Forkopimda Sulteng dan Kota Palu.

Dalam sambutannya, menegaskan bahwa PWRI sebagai organisasi kemasyarakatan pensiun sipil telah mencapai usia yang matang. Di usianya yang ke-61 tahun, PWRI tetap membutuhkan penguatan kelembagaan meskipun telah menunjukkan kematangan dan kemandirian.

BACA JUGA  Kesbangpol Sulteng Dapat Kucuran Dana GWPP

Ia juga menyampaikan tentang peraturan No.88 tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Presiden RI, yang bertujuan untuk mewujudkan lanjut usia yang mandiri, sejahtera, dan bermartabat.

Melalui peraturan tersebut, diharapkan akan tercapai peningkatan perlindungan sosial, jaminan pendapatan, dan peningkatan derajat serta kualitas hidup para lansia.

menekankan bahwa Provinsi Sulteng berkomitmen memberikan dukungan bagi PWRI dalam menjalankan roda organisasi, selain tugas-tugas legislasi dan pengawasan yang diemban. Ia mengajak PWRI untuk meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah daerah guna memperkuat sinergi.

Sementara itu, Sekjen DPP PWRI, Agung M. Saleh, menyampaikan apresiasi kepada anggota PWRI Sulteng atas upaya dan kerja keras dalam mengembangkan organisasi ini. Ia berharap peringatan HUT ke-61 PWRI ini dapat memperkuat peran PWRI sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah serta dalam melestarikan keberagaman budaya Indonesia di Sulteng.

BACA JUGA  Jual Gas 3 Kg Diatas HET, 69 Tabung Disita dari 11 Pengecer

Acara juga melibatkan pemberian penghargaan kepada anggota PWRI yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mengembangkan organisasi di Sulteng.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan PWRI dan masyarakat Sulteng secara keseluruhan.

Penulis : Redaksi