Madika, Palu – Anggota Rusman Ramli menutup rangkaian kegiatan reses caturwulan pertama masa sidang tahun 2021 di , Kecamatan Mantikulore tepatnya di Budha Tzu Chi Blok R49, Kamis (4/3/2021) malam.

Sebelumnya, legislator dua periode itu menggelar reses di empat titik lokasi yakni di , Jalan Lrg. Pue Yusu kemudian di Kelurahan Lolu Selatan Jl. Miangas IIIB, lalu di Talise Valangguni dan Kelurahan Poboya. Kegiatan Reses anggota DPRD Kota Palu ini digelar selama 3 hari sejak 2 hingga 4 Maret 2021.

Di Budha Tzu Chi , politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menerima aspirasi, curhat dan keluhan soal krisis air bersih yang dialami warga. Juga fasilitas umum berupa masjid yang tidak ada.

BACA JUGA  Banggar Minta TAPD Sempurnakan KUA-PPAS

“Masalah kami disini yang paling urgen adalah air, karena air kebutuhan pokok manusia, tempat beribadah atau masjid serta berharap Pemkot Palu dapat memfasilitasi beasiswa sekolah/kuliah buat anak-anak penghuni ,” pungkas Jusman Aco yang juga Sekretaris Forum Masyarakat Huntap.

Selain itu, warga juga berharap agar Kota Palu juga memberikan perhatian khusus mengenai lahan untuk Tempat Perkuburan Umum (TPU) dekat area Huntap.

Menanggapi hal tersebut, Rusman Ramli berjanji siap mengawal seluruh aspirasi yang masuk. “Insya Allah, kami siap membantu sesuai dengan prosedur yang ada karena apa yang disampaikan tadi memang sangat bermanfaat untuk masyarakat di Huntap,” ungkap Rusman yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu.

BACA JUGA  Fraksi PKB: CSR Alfamidi Bagikan Saja Kepada Penyitas di Huntara

Terakhir, Rusman juga mengimbau agar warga tetap mematuhi imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Virus Corona tidak boleh kita pandang enteng, saya harap bapak-ibu tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun diair yang mengalir dan jaga jarak. Semoga kita semua akan terhindar dari wabah corona,” tandasnya.(RR)