, – Anggota , Zainal Daud disambut meriah saat bertandang ke Desa Jatimulya, Kecamatan Tiloan Buol, dalam agenda masa sidang ke II tahun 2021, Kamis 18 Maret 2021.

Di Desa Jatimulya yang merupakan warga transmigrasi, Zainal disambut dengan tarian khas kolaborasi tarian Bali dan Lombok. Kehadirannya di daerah terpencil itu bagaikan oase, karena pemerintah desa setempat sudah menyiapkan sejumlah aspirasi masyarakat dalam bentuk proposal.

Di desa dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat Kota Buol tersebut, Zainal menyerap aspirasi masyarakat mulai dari soal kebutuhan pasokan listrik, jalan yang masih rusak, jaringan telekomunikasi, akses pemasaran hasil perkebunan, dukungan pembangunan destinasi wisata air terjun Tujuh Bidadari serta keluhan lainnya.

BACA JUGA  Ibrahim Hafid Dukung Usaha Abon Ikan Cakalang Desa Biga

Pada kesempatan itu, kepala desanya, Lamase, sudah menyiapkan proposal, lalu diserahkan kepada Zainal Daud.

Zainal mengatakan, akan berupaya memenuhi permohonan dalam proposal yang telah disampaikan tersebut secara bertahap jika angkanya di atas Rp100 juta.

“Sedangkan yang di bawah itu akan dibantu dibahas di anggaran 2021 ini,” katanya.

Dari tiga desa yang telah disasar di Buol, keluhan yang disampaikan cukup beragam, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, tanggul pembatas abrasi pantai, bantuan peralatan home industry bagi ibu-ibu, bantuan perbaikan tempat ibadah, jaringan listrik dan lainnya.

Kegiatan Anggota kali ini berlangsung sejak Tanggal 16 hingga 22 Maret 2021 mendatang. (win)

BACA JUGA  Kelangkaan Gas 3 Kg Masih Menjadi Keluhan Warga Kecamatan Palu Selatan