Madika, – Sekretaris Daerah Kota , Irmayanti Pettalolo, secara simbolis meresmikan Rumah Produksi PT. Kelo' Imangge di Jalan Uwe Tombua, Kelurahan Kayumalue, Kota Palu, Senin, (20/11/2023).

Irmayanti mengatakan, sebagai salah satu sumber daya alam yang melimpah di wilayah Kota Palu, memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan baku yang bernilai tinggi.

Kehadiran PT. Kelo' Imangge Palu, diharapkan dapat menciptakan sumber daya alami keberlanjutan, untuk meningkatkan masyarakat sekitar.

“Rumah Produksi yang kita resmikan hari ini tidak hanya menjadi tempat pengolahan, tetapi juga menjadi wadah inovasi dan penelitian untuk memaksimalkan manfaat dari tanaman kelor ini,” kata Sekkot.

BACA JUGA  Revitalisasi Vatulemo Palu Tahap Pertama Capai 50 Persen

Irmayanti juga mengajak seluruh pihak terkait, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat untuk bersinergi dalam mendukung pengembangan sektor pertanian di Kota Palu.

“Semoga Rumah Produksi Kelor ini, menjadi pusat produksi yang berkualitas, memberikan dampak positif bagi , serta memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Kota Palu.” harap Irmayanti.

Sementara Direktur PT Kelo' Imangge, Basir Tanase, mengaku melihat potensi Kelor untuk meningkatkan UMKM dan Kesehatan.

yang hanya memerlukan tiga bulan dengan pemeliharaan yang baik, terutama saat ada hujan, memang menjadi keunggulan yang bagus untuk proses panen dan penggunaannya.” Ungkapnya.

Menurutnya, pemanfaatan tanaman kelor untuk obat tradisional dan produk lainnya bisa menjadi cara efektif untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat secara tradisional.

BACA JUGA  Pemkot Palu Intensifkan Upaya Peningkatan PAD Melalui Optimalisasi Pajak

“Kami punya kebun sendiri untuk menyikapi stok yang ada, namun bagi masyarakat yang punya hasil kelor kami siap beli, ini salah satu upaya juga untuk membantu UMKM dan Petani Kelor,” pungkasnya.

Penulis : Qila