Madika, Sigi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi menggelar Rapat Paripurna untuk menutup Masa Persidangan Kedua Tahun 2023- dan membuka Masa Persidangan Ketiga.

Acara berlangsung di ruang utama Kantor di Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, pada Selasa pagi, (30/4/).

, Mohamad Rizal Intjenae, memimpin rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua I Rahmat Saleh, Wakil , Samuel Yansen Pongi, Wakil Kapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina, serta pihak Kejaksaan Negeri dan Forkopimda lainnya.

Rizal menyampaikan bahwa paripurna hari ini menandai akhir dari Masa Persidangan Kedua yang berlangsung selama sekitar 82 hari kerja.

BACA JUGA  Diskominfo Provinsi Sulteng: Data Harus Sesuai Prinsip SDI

Selama masa ini, DPRD Sigi telah melakukan berbagai kegiatan seperti rapat paripurna sebanyak 6 kali, rapat badan musyawarah 2 kali, rapat komisi III sebanyak 3 kali, dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) 1 kali.

“Dari hasil tersebut, telah ditetapkan dua Peraturan Daerah (Perda), lima keputusan DPRD, dan tiga keputusan pimpinan DPRD,” ungkap Rizal.

Selain itu, DPRD Sigi juga telah melakukan dan koordinasi baik di dalam maupun di luar daerah serta menerima kunjungan tamu dari beberapa daerah untuk berbagi informasi tentang tugas-tugas kedewan dan langkah-langkah strategis dalam memajukan daerah.

Rizal juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sigi.

“Termasuk dukungan dari insan pers yang senantiasa menginformasikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan DPRD Sigi selama masa persidangan kedua,” tambahnya.

BACA JUGA  Semuel Samben Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sigi Pengganti Torki Ibrahim Turra

Wakil , Samuel Yansen Pongi, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Sigi, menyambut baik kerja-kerja yang dilakukan oleh DPRD Sigi. Dia menegaskan komitmen pihak eksekutif dan legislatif untuk selalu bersinergi dalam pembangunan daerah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi, kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah bekerja sama dengan baik selama ini. Kami akan terus melakukan upaya nyata dan bersinergi dengan DPRD dalam mengutamakan kepentingan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Sigi yang berdaya saing berbasis agribisnis,” tutup Samuel.