Madika, Morut – Aktivis Agraria, Eva Bande menegaskan, bakal calon , Anwar Hafid adalah figur yang memahami kebutuhan mendasar para petani.

Hal itu diutarakan Eva saat menghadiri pertemuan dengan jaringan Petani BERANI serta ratusan warga dan petani di Desa Karoasu, , Senin (16/9/).

Eva Bande bersama paratenai di Desa Pandiri, juga secara terbuka mendeklarasikan diri mendukung agar menang pada .

“Pak Anwar sangat mengenal ini dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan hak-hak petani. Kami mendukungnya karena ia hadir dan mau mendengar. Banyak program yang akan diwujudkan untuk memperbaiki kesejahteraan petani,” ujar Eva.

BACA JUGA  Bertemu Ribuan Perempuan Parimo, dr. Reny Kampanyekan Hidup Sehat

Sementara Anwar Hafid dalam sambutannya, menegaskan seorang pemimpin haruslah memiliki pengalaman dan tidakan nyata.

Dirinya juga menegaskan akan menyelesaikan segala permasalahan tumpang tindih lahan dan konflik agraria yang terjadi di Morowali Utara.

“Saya maju sebagai calon , karena saya mau menyelesaikan masalah di lapangan. Salah satunya persoalan lahan di Morut ini yang bisa selesai jika pemerintahnya serius,” tegas Anwar.

Dirinya juga menceritkan keberhasilannya sebagai dua periode, yang mana ia berhasil membagikan lahan yang diserobot perusahaan kepada masyarakat.

“Saya tahu masalah di sini. Saya pastikan, jika diberi amanah menjadi , persoalan lahan dan tumpang tindih akan selesai. Saya tidak akan biarkan rakyat berjuang sendiri,” katanya.

BACA JUGA  Hidayat Berjanji Prioritaskan Anak Yatim Jika Terpilih Kembali sebagai Wali Kota Palu