Madika, Banggai – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. , mengunjungi Pondok Pesantren Lemah Abang di Desa Mekar Sari, Kecamatan Toili , pada Jumat (25/10/2024).

Pimpinan Pondok, Ustad Khairul Anam, bersama para santri dan santriwati, menyambut hangat kedatangan mereka dengan doa untuk kelancaran niat baik pasangan tersebut.

Ustad Khairul Anam mengungkapkan rasa syukurnya atas pertemuan ini, menyatakan bahwa pertemuan tersebut adalah takdir Allah.

“Inilah kehendak Allah, walaupun banyak rintangan, dengan izin-Nya semua akan menjadi mudah,” ucapnya, mengajak para hadirin untuk terus mendoakan keberhasilan Anwar Hafid dan dr. Reny dalam membawa perubahan bagi .

BACA JUGA  Nasdem Sulteng Kembalikan Dokumen Bacaleg ke KPU dengan Bus Atap Terbuka

Anwar Hafid menyampaikan terima kasihnya kepada Ustad Khairul Anam dan seluruh warga pesantren atas doa dan dukungan yang diberikan.

“Kami berjuang tanpa henti, dan semua ini kami lakukan untuk masyarakat ,” ujar Anwar, yang memiliki pengalaman panjang di pemerintahan, mulai dari Kepala Desa hingga menjadi anggota .

Anwar juga memaparkan program unggulannya, ‘ Harmoni,' yang bertujuan memperkuat kualitas pendidikan pesantren agar setara dengan sekolah umum.

“Kami ingin pesantren di Sulawesi Tengah memiliki status yang sama dengan sekolah negeri, agar para santri memiliki peluang yang setara,” jelas Anwar.

Selain itu, Anwar Hafid menegaskan komitmennya untuk memajukan pendidikan dan di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  KPU Sulteng Mulai Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Ia menilai, pendidikan yang kuat dan nilai agama yang kokoh merupakan fondasi penting dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk bahaya narkoba yang kini merambah pelosok.

“Pesantren adalah benteng terakhir dalam menjaga moral generasi muda. Kami akan terus mendukung pendidikan agama untuk menjaga kualitas generasi penerus bangsa,” kata dr. Reny.

Kunjungan ini mempertegas komitmen pasangan nomor urut 2, Anwar Hafid dan dr. , dalam mewujudkan visi dan misi mereka di Pilgub , dengan harapan mendapat amanah dari masyarakat untuk membawa Sulawesi Tengah menuju perubahan yang lebih baik.

BACA JUGA  PKS Sulawesi Tengah Gelar Verpol Internal