Madika, Palu- Wali , H. Rasyid, secara resmi melantik 131 pejabat dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah pada Rabu, (7/6/2023) di halaman Kantor Wali .

Adapun rincian pejabat yang dilantik antara lain yaitu pejabat eselon III A sebanyak lima orang, eselon III B sebanyak 16 orang, eselon IV A sebanyak 54 orang, dan pejabat eselon IV B sebanyak 56 orang.

Dari jumlah tersebut, wali kota melantik 2 camat masing-masing Camat Tawaeli yang dijabat Purnama dan Camat Palu dijabat Khomaeni.

Atas ini, Wali Kota berharap dapat menjadi pelajaran serta hikmah bagi masing-masing pejabat, serta memanfaatkan sebaik-baiknya setiap kesempatan yang diberikan.

BACA JUGA  Ketua FPTI Sulteng Ajak Masyarakat menyukseskan Kejurnas Terbuka Panjat Tebing di Parimo

“Manfaatkan sebaik-baiknya kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan. Baik atau tidak baik, tentunya semua akan berpulang kepada kita,” ujar Wali Kota.

Dalam hari ini, Wali Kota melakukan mutasi terkhusus di lingkungan pemerintah kelurahan. Sehingga perlu menjadi perhatian khusus bagi para lurah yang dilantik, karena merupakan ujung tombak kota.

Wali kota mengingatkan, bahwa para lurah dan camat merupakan calon-calon pemimpin untuk bisa menjadi orang-orang yang diharapkan mampu membawa gerbong visi misi pemerintah dengan baik.

“Oleh karenanya itu, jadilah lurah yang betul-betul tangguh, lurah yang menyiapkan kondisi dirinya dalam setiap situasi dan kondisi. ” ungkap Wali Kota.

juga menyampaikan kepada para lurah yang bergeser ke jabatan baru, diharapkan bisa mengevaluasi diri dan mengevaluasi kerja-kerjanya selama menjadi lurah sebelumnya.

BACA JUGA  Wali Kota Palu Dorong Transformasi Ekonomi di Celestrium 2024

“Saudara-saudara tetap dalam pantauan saya, karena saya berharap kepada saudara-saudara yang bergeser dan ditempatkan pada posisi saat ini untuk benar-benar bisa menjadi hikmah dan pelajaran terbaik bagi saudara-saudara, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” imbuh Wali Kota

Adapun 21 lurah baru yang dilantik antara lain ;