Madika, Palu– Gubernur terpilih Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura kembali menyampaikan komitmennya politiknya, untuk berusaha merealisasikan semua yang dia sampaikan, jika nantinya dilantik sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, yang rencananya akan dilaksanakan medio Juni mendatang.

Penegasan ini, disampaikan Bung Cudy, sapaan akrabnya, saat bersilaturrahim dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (), Senin (24 Mei 2021), di kantor .

“Insya Allah, saya akan berusaha untuk teguh terhadap semua komitmen saya. Termasuk komitmen politik saya, terhadap partai yang mengusung saya dalam lalu,” tegas Bung Cudy berulang-ulang.

Di hadapan pengurus , Bung Cudy juga menyampaikan program prioritasnya, ketika kelak tampuk kepemimpinan di Sulawesi Tengah, diserahkan kepadanya. Di antaranya, meningkatkan fiskal dan memberdayakan Perusahaan Daerah, sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang signifikan, dalam meningkatan Pendapatan Daerah.

BACA JUGA  PKS Sulteng Perkuat Hubungan Dengan Muhammadiyah

Menurut Cudy, fakta yang tidak perlu malu untuk ditutupi, bahwa termasuk provinsi miskin di Indonesia. Walaupun pertumbuhan ekonomi di Sulteng cukup baik, namun sayangnya belum dirasakan oleh masyarakat. Buktinya kata Cudy, saat ini angka keluarga miskin di Sulteng masih cukup tinggi.

Berdasarkan data tercatat, bahwa dari Maret hingga September 2020, jumlah penduduk miskin di Sulawesi Tengah mencapai 403,74 ribu atau 13,06 persen. Merujuk data yang diterbitkan BPS, sebagaimana dilansir dalam website https://sulteng.bps.go.id, bahwa pada Maret 2020, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Sulawesi Tengah mencapai 398,73 ribu orang (12,92 persen).

“Saya juga masih terus mengharapkan dan membutuhkan dukungan dari PKS, termasuk dukungan di lembaga legislatif, dan saya siap bersinergi dalam mewujudkan tujuh langkah era baru Sulawesi Tengah,”ungkapnya.

BACA JUGA  PKS Sulteng Tekankan Strukturisasi dan Rekrutmen

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS, Muhammad Wahyuddin, SST, dalam ucapan selamat datangnya, mengatakan bahwa pertemuan dengan Gubernur Sulteng terpilih, Bung Cudy merupakan rangkaian kegiatan silaturrahim kebangsaan dan keumatan yang digelar PKS Sulawesi Tengah.

PKS kata Wahyuddin, sejak awal juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungannya kepada pasangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir dalam memimpin Sulawesi Tengah. Dukungan yang diberikan, paralel dengan keberadaan Fraksi PKS di Provinsi Sulawesi Tengah. “Insya Allah kami siap berkontribusi yang konstruktif untuk Pak Rusdy Mastura,”tegasnya.

Hadir dalam Silaturrahim dengan Gubernur terpilih, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, Mahmud Yunus, Ketua Dewan Syariah Wilayah, Ustad Nurdin Hanafi, S.Ag, Ketua Fraksi PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofiah, S.Ag, MH dan jajaran pengurus lainnya.

BACA JUGA  DPS Kota Palu Diumumkan, Berikut Link Untuk Mengeceknya

“Agenda silaturrahim kebangsaan PKS, selain dengan Pak Cudy kami juga akan bersilaturrahim dengan pengurus Wahdah Islamiyah, DPW Partai Nasdem dan insya Allah akan berkunjung ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah,”tandas Sekretaris Umum Sulteng, Rusman Ramli, ST.(*)