, Palu – Bakal calon Gubernur , Mohammad Irwan secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW PKS Provinsi , Rabu (15/5//2024).

Didampingi pengurus Golkar dan relawan, Irwan menyerahkan langsung berkas pendaftaran yang diterima langsung Sekretaris DPW PKS, Rusman Ramli.

Dalam sambutannya, Irwan berharap PKS dapat bersama dirinya untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024.

Dirinya menganggap PKS adalah partai yang nasionalis dan sejalan dengan gagasan yang akan dijalankan, jika terpilih menjadi Gubernur.

“Terima kasih atas sambutannya. Kehadiran saya tidak hanya sekedar menjali silaturahmi, tetapi berkeinginan agar PKS bisa bersama di 2024,” kata Irwan.

Menyikapi sosok wakil yang akan mendampingi di Sulteng, Bupati Sigi dua periode ini mengaku belum ada yang pasti.

BACA JUGA  Bertemu Prabowo, Zulhas Tindak Lanjuti Gagasan Koalisi Kebangsaan

Menurutnya semua masih sebatas komunikasi, termasuk Bendahara PDI Perjuangan, Sri Lalusu.

“Saat ini saya masih fokus untuk melengkapi syarat pencalonan 20 persen. Karena Golkar telah memberi tugas ke saya, jadi semuanya masih dinamis. Kepastiannya mungkin akan diketahui akhir Juni,” ungkap Irwan.

Irwan juga tidak menutup diri, jika nantinya PKS akan mengusulkan kadernya untuk bersama pada Sulteng.

“Semua peluang terbuka. Kalau memang PKS menyerahkan kadernya untuk mendampingi, itu juga tidak menutup kemungkinan buat kami berpasangan. Yang jelas saya juga tengah melakukan survei, kita tunggu saja hasilnya,” bebernya.

“Kalaupun nantinya hasil survei dan keputusan partai mengamanatkan saya menjadi Walik Gubernur, saya akan siap dan selalu taat kepada keputusan partai,” tegasnya.

BACA JUGA  Nasrun: Pemutakhiran Data Pemilih Tidak Sesederhana yang Dibayangkan

Sementara Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli mengaku, pihaknya membuka ruang seluas-luasnya bagi semua putra putri daerah yang berniat membangun .

Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, menurut Rusman masih terus dibuka hingga pihaknya mendapat jadwal untuk mempresentasikan ke DPP.

“Kita belum dapat jadwal mempresentasikan ke DPP, sehingga masih terus dibuka bagi siapapun yang ingin meminang PKS,” kata Rusman.

Ketua DPRD Palu ini, turut menyambut baik niatan dari Irwan yang ingin meminang PKS.Rusman juga berharap, jika nantinya DPP merestui PKS berkoalisi dengan Golkar. Maka hal tersebut juga terlaksana hingga tingkatan daerah.

“Semoga nantinya koalisi yang dibangun tidak hanya di Pilgub, tapi pada pemilihan kepala daerah di 13 Kabupaten/Kota juga terjalin hal yang sama,” pungkasnya.

BACA JUGA  Adik Mantan Sekda Donggala, Zuraida Noor akan Dilantik Jadi Anggota DPRD

Turut hadir sejumlah pengurus DPW PKS Sulteng serta Ketua , Takwin dan anggota DPRD , Sucipto S Rumu.