Madika, Palu – Bakal calon Gubernur , secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW PKS Provinsi , Rabu (15/5//).

Didampingi pengurus Golkar dan relawan, Irwan menyerahkan langsung berkas pendaftaran yang diterima langsung Sekretaris DPW PKS, Rusman Ramli.

Dalam sambutannya, Irwan berharap PKS dapat bersama dirinya untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur .

Dirinya menganggap PKS adalah partai yang nasionalis dan sejalan dengan gagasan yang akan dijalankan, jika terpilih menjadi Gubernur.

“Terima kasih atas sambutannya. Kehadiran saya tidak hanya sekedar menjali silaturahmi, tetapi berkeinginan agar PKS bisa bersama di Pilgub ,” kata Irwan.

BACA JUGA  Bawaslu Kota Palu Ajukan Dana Hibah Rp15 Miliar untuk Pilkada 2024

Menyikapi sosok wakil yang akan mendampingi di Pilgub Sulteng, dua periode ini mengaku belum ada yang pasti.

Menurutnya semua masih sebatas komunikasi, termasuk Bendahara , Sri Lalusu.

“Saat ini saya masih fokus untuk melengkapi syarat pencalonan 20 persen. Karena Golkar telah memberi tugas ke saya, jadi semuanya masih dinamis. Kepastiannya mungkin akan diketahui akhir Juni,” ungkap Irwan.

Irwan juga tidak menutup diri, jika nantinya PKS akan mengusulkan kadernya untuk bersama pada Pilgub Sulteng.

“Semua peluang terbuka. Kalau memang PKS menyerahkan kadernya untuk mendampingi, itu juga tidak menutup kemungkinan buat kami berpasangan. Yang jelas saya juga tengah melakukan survei, kita tunggu saja hasilnya,” bebernya.

BACA JUGA  DPP PAN Dukung Nirwansyah-Hesty dalam Pilkada Sigi 2024

“Kalaupun nantinya hasil survei dan keputusan partai mengamanatkan saya menjadi Walik Gubernur, saya akan siap dan selalu taat kepada keputusan partai,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli mengaku, pihaknya membuka ruang seluas-luasnya bagi semua putra putri daerah yang berniat membangun .

Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, menurut Rusman masih terus dibuka hingga pihaknya mendapat jadwal untuk mempresentasikan ke DPP.

“Kita belum dapat jadwal mempresentasikan ke DPP, sehingga masih terus dibuka bagi siapapun yang ingin meminang PKS,” kata Rusman.

Ketua Fraksi PKS ini, turut menyambut baik niatan dari Irwan yang ingin meminang PKS.Rusman juga berharap, jika nantinya DPP merestui PKS berkoalisi dengan Golkar. Maka hal tersebut juga terlaksana hingga tingkatan daerah.

BACA JUGA  Kegiatan Donor PKS Banggai Kumpulkan 41 Kantong

“Semoga nantinya koalisi yang dibangun tidak hanya di Pilgub, tapi pada pemilihan kepala daerah di 13 Kabupaten/Kota juga terjalin hal yang sama,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah pengurus DPW PKS Sulteng serta Ketua DPRD Donggala, Takwin dan anggota DPRD Kota Palu, Sucipto S Rumu.